Abstrak Informatif Buku berjudul etika pelayanan publik sebuah pengantar ini hadir untuk memberikan wawasan kepada pembaca yang ingin menambah wawasan tentang etika pelayanan publik. Dalam buku ini ditekankan bahwa pelayanan publik berkaitan dengan usaha memenuhi kebutuhan masyarakat baik kebutuhan untuk barang, jasa, administrasi, dan keamanan. K ebutuhan untuk barang meliputi kebutuhan sand…
Kata kunci: Kualitas Layanan, Kualitas Produk, Kepuasan Nasabah Saat ini, keberadaan lembaga keuangan sangat dibutuhkan di berbagai tempat karena tidak hanya sebagai tempat penyimpanan uang saja, melainkan juga sebagai tempat dimana calon nasabah dapat mengakses pinjaman uang tunai. Gadai emas merupakan salah satu fasilitas peminjaman uang tunai yang dapat diperoleh dengan menyediakan ja…
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Pelayanan dan kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat erat kaitannya dan sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk memperoleh keuntungan yang maksimal dalam jangka waktu panjang. Untuk memperoleh kepuasan nasabah BPRS harus melakukan usaha yang maksimal terutama dari segi pelayanan agar bisa menyesuaikan p…
Kata kunci :Strategi Pelayanan, Kepuasan Anggota. BMT NU Cabang Camplong merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang tentunya juga memiliki sistem pelayanan untuk kemajuan BMT NU Cabang Camplong sendiri. Perkembangan dan persaingan yang semakin ketat mengharuskan BMT NU Camplong untuk terus berinovasi demi memenuhi keinginan anggotanya. Karena kebanyakan anggota selalu menging…
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah Pada dasarnya unsur-unsur dari kualitas pelayanan akan menciptakan kepuasan dan loyalitas bagi para pelanggan. Kualitas pelayanan haruslah optimal dan diharapkan akan mampu memenuhi harapan pelanggan, sehingga menciptakan kepuasan dan loyalitas perusahaan guna menjaga kelangsungan hidup suatu perusahaan ditengah merebak…
Kata Kunci: kualitas pelayanan, kepuasan siswa, administrasi kesiswaan Pelayanan administrasi kesiswaan merupakan pemberian layanan kepada siswa yang diberikan oleh penyelenggara sekolah baik berupa pencatatan, dan proses pengelolaan lainnya yang dilakukan mulai dari siswa masuk sampai lulus sekolah. Pelayanan administrasi merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kepuasan siswa di…
Kata Kunci: Relationship Quality, Kepercayaan, Kepuasan, Komitmen, Komunikasi, Loyalitas Nasabah. Loyalitas merupakan salah satu faktor kunci dari keberhasilan suatu lembaga keuangan, begitu pula dalam industri keuangan. Nasabah merupakan aset penting yang keberadaanya sangat perlu diperhatikan, karena tanpanya industri keuangan tidak akan pernah berkembang. Untuk membangun dan mengemba…
Kata Kunci :Atribut Produk, Loyalitas Nasabah, Aplikasi Mobile Kemajuan dan perkembangan teknologi informasi yang pesat telah mempengaruhi industri perbankan.Seperti halnya dengan adanya aplikasi mobile banking yang merupakan salah satu wujud perkembangan teknologi tersebut. Saat ini sudah banyak bank yang telah menyediakan akses mobile untuk mengetahui informasi keuangan. Loyalitas nasaba…
Kata Kunci: Pelayanan Kantor, Pengembangan Mutu Pendidikan. Kantor merupakan tempat yang biasanya dilakukan untuk bekerja memberikan sebuah pelayanan dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan. Pelayana merupakan suatu bentuk usaha yang diberikan dalam upaya memberikan bantuan untuk mempermudah suatu pekerjaan orang lain. Pelayanan yang ada di dalam suatu lembaga pendidikan dilakukan untuk lebih…
Kata Kunci: Kualitas Produk, Penerapan Nilai Islam, Kepuasan Nasabah. BPRS Bhakti Sumekar Cabang Pamekasan merupakan lembaga keuangan syariah yang produknya banyak diminati masyarakat, baik itu produk tabungan maupun produk pembiayaan. Salah satu produk tabungan yang banyak diminati adalah produk tabungan barokah yang merupakan layanan tabungan dengan prinsip wadiah (titipan). Permasal…
Kata Kunci: Pelayanan prima, BMT NU Cabang Tlanakan, Anggota. Pelayanan Prima adalah layanan yang bermutu tinggi, layanan yang istimewa yang terbaik. Pelayanan prima pada nasabah itu sendiri dapat diperluas menjadi bagaimana pihak pemberi layanan, dalam hal ini pihak BMT memberikan layanan secara maksimal kepada anggota, dan kepada siapapun dalam mengatasi permasalahan yang muncul seca…
Kata Kunci: Lokasi, Ujrah dan Minat Nasabah Lokasi merupakan keputusan manajemen tentang dimana tempat yang strategis untuk memberikan pelayanan terhadap konsumen. Lokasi pelayanan jasa digunakan dalam memasok jasa kepada pelanggan yang dituju merupakan keputusan kunci. Lokasi merupakan tempat melayani konsumen, dapat pula diartikan sebagai tempat memajangkan barang. Lokasi yang strate…