Keywords: Role of Teachers, Vocabulary, Program English Course This study aims to analyze the teacher's role in learning, especially in acquiring vocabulary in English course activities at MA Khairul Falah Pamekasan. There are two problems that will be discussed in this thesis, namely: (1) what programs are implemented in the English course in student’s vocabulary mastery at MA Khair…
Kata Kunci: Pengetahuan, Kelompok Acuan, Minat Pondok pesanten dikenal sebagai lembaga pendidikan non formal yang berbasis Islam yang sangat kuat. Dimana kegiatan sehari-harinya adalah mengajarkan ajaran islam kepada para santri yang sedang mondok di pondok pesantren oleh seorang ulama atau lebih dikenal dengan bapak kyai. Jika melihat status santri yang banyak mempelajari ilmu agama,…
Kata Kunci: Ilmu Pengetahuan Sosial, Peningkatan sikap Hormat, dan Saling Menghargai. Ada dua fokus yang menjadi kajian utama penelitian ini, yaitu: Pertama, Bagaimana peran guru IPS dalam meningkatkan sikap hormat dan saling menghargai di kelas VII MTs Miftahul Ulum Larangan Badung Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan? Kedua, Apa saja kendala yang dihadapi oleh guru serta solusinya da…
Kata Kunci: Pengetahuan Produk, Keberagaman Produk dan Keputusan Nasabah. Berdasarkan data perkambangan BUS, UUS, dan BPRS di Indonesia selama 10 tahun terakhir per juni 2020, LKS terus mengalami peningkatan. Kondisi yang demikian akan menjadi suatu tantangan bagi setiap LKS yang berdampak pada semakin ketatnya persaingan. Saat persaingan semakin ketat, tentu pihak LKS akan berusaha …
Kata Kunci: Pengetahuan, Budaya, Minat Menabung Pondok pesanten dikenal sebagai lembaga pendidikan non formal yang berbasis Islam yang sangat kuat. Dimana kegiatan sehari-harinya adalah mengajarkan ajaran islam kepada para santri yang sedang mondok di pondok pesantren oleh seorang ulama atau lebih dikenal dengan bapak kyai. Oleh karena itu, dengan bekal ilmu agama yang dimiliki oleh ma…
Kata Kunci: Pengetahuan, Religiusitas, Reputasi, Keputusan Anggota Keputusan untuk menggunakan suatu produk atau jasa muncul berdasarkan faktor -faktor tertentu, beberapa faktor yang mempengaruhi berupa faktor sosial, budaya dan karakteristik dari seseorang. Pengetahuan, religiusitas, dan reputasi merupakan contoh faktor yang dapat mempengaruhi sesorang untuk mengambil sebuah keputusan. Pene…
Kata Kunci:Pengetahuan Produk, Pengetahuan Religius dan Minat Konsumsi Konsumsi diartikan sebagai penggunaan dan pemanfaatan barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Konsumsi yang sesuai dengan syariat Islam memperhatikan kemaslahatan dunia dan akhirat. Setiap orang memiliki kepentingan sendiri dalam memilih barang sehingga memiliki minat yang berbeda-b…