Kata Kunci : Guru, Kemampuan Membaca, Role Playing Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya kemampuan membaca yang dimiliki oleh siswa kelas I. Bimbingan belajar membaca yang masih monoton menyebabkan siswa merasa bosan saat belajar membaca. Keadaan ini membuat siswa terhambat dalam membaca dan ketertinggalan saat proses kegiatan pembelajaran. Sehingga guru perlu adanya penerapa…
ABSTRAK Rosikhatul Fanniyah, 2020, Upaya Guru PAI Dalam Meningkatkan Kemampuan Membaca Al-Qur’an Siswa Kelas IX di SMPN 8 Pamekasan, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri, Pembimbing: Sri Nurhayati, M.Pd. Kata Kunci: Guru PAI, Meningkatkan, Kemampuan Membaca Al-Qur’an Penenlitian ini di latar belakangi oleh fenomena yang terjadi d…
ABSTRAK Lia Novika Sari, 2020.Kemampuan Membaca Cepat Teks Nonsastra Siswa Kelas XI-IPA3 di MAN 2 Pamekasan Kabupaten Pamekasan. Skripsi, Program Studi TBIN, Fakultas Tarbiyah, IAIN Madura, Pembimbing : Moh. Hafid Effendy, M.Pd. Kata Kunci :Kemampuan Membaca Cepat Penelitian ini dilatar belakangi dari keterampilan membaca yang sangat dibutuhkan karena dengan membaca seseorang akan menyer…
ABSTRAK Siti Zulaikha, 2020, Penerapan Metode Yanbu’a dalam Meningkatkan Kefasihan Membaca Al-Qur’an di Pondok Pesantren Mamba’ul Hikmah Sumber Batu Blumbungan Larangan Pamekasan, Skripsi, Jurusan PAI, Fakultas Tarbiyah, Pembimbing : Muliatul Maghfiroh, M.Pd.I. Kata Kunci: Metode Yanbu’a, Kefasihan, Membaca Al-Qur’an Al-Qur’an merupakan sumber utama ajaran Islam, setiap musli…
ABSTRAK Moh Nasir, 2014,Bimbingan Membaca Al-Qur’an Melalui Ilmu Tajwid Bagi Santri Di Pondok Pesantren Ar-RohmaniyahGapura Barat Kecamatan Gapura Kabupaten Sumenep. Skripsi, Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam. STAIN Pamekasan, Pembimbing: Dr. H. SaifulHadi, M. Pd. Kata Kunci: Bimbingan Membaca Al-Qur’an Melalui Ilmu Tajwid bimbingan membaca Al-Qur’an mela…