At the end of January 2020, the World Health Organization has declared the Covid-19 pandemic worldwide. This situation forces activities that tend to be busy to be stopped immediately, including teaching and learning activities in schools and lectures. Then the learning process, which had been carried out as usual, was carried out online. The development of digital technology has a majo…
Keywords: Online Learning, Students Learning Motivaion This research is motivated by the phenomenon of the Covid-19 pandemic. The purpose of this research is to find out whether there is an impact of online learning during the Covid-19 pandemic on the motivation to learn English at MTs. Istikmalunnajah Pasongsongan Sumenep. Because during the Covid-19 period, the situation suddenly tra…
Kata kunci: Audio Visual, Nilai Agama dan Moral, AUD Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang diselenggarakan bagi anak usia lahir sampai usia 6 tahun, dilakukan dengan pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu anak tumbuh dan berkembang sebagaimana mestinya, anak juga akan memiliki kesiapan untuk memasuki pendidikan lebih lanjut pada umumnya. Adapun Fokus peneliti…
Kata Kunci : Pengaruh penggunaan smartphone terhadap hasil belajar anak usia dini pada masa pandemi covid 19 Pendidikan pada anak usia dini hakikatnya adalah bertujuan untuk memfasilitasi pertumbuhan dan perkembangan anak secara keseluruhan dan se maksimal mungkin. Pendidikan anak usia dini juga harus menyesuaikan dirinya dalam menghadapi tatanan proses belajar mengajar yang sebelumnya…
Kata Kunci: Asesmen, Unjuk kerja, TK Al-Falah II Asesmen pendidikan anak usia dini merupakan kegiatan yang penting dilakukan untuk menganalisis dan mengumpulkan data untuk mengetahui sejauh mana perkembangan anak. penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena menarik yang ditemukan peneliti di TK Al-Falah II dalam kegiatan asesmen unjuk kerja anak di Kelompok A. Berdasarkan hal tersebu…
Kata Kunci : Model Evaluasi Pembelajaran, Pembelajaran daring, Covid-19 Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sangat esensial bagi perkembangan anak. Adapun PAUD diartikan sebagai segenap upaya pendidikan dalam memfasilitasi Perkembangan dan belajar anak sejak lahir atau 0 tahun sampai dengan usia 6 tahun melalui penyediaan berbagai pengalaman dan rangsangan yang bersifat mengembangkan, terpadu…
ABSTRAK Abdul Ghoni, 2014, Kemampuan Guru PAI Dalam Melaksanakan Evaluasi Hasil Belajar di Madrasah Aliyah Nurus Sholah Akkor Palengaan Pamekasan, Skripsi, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah, Pembimbing; Dr. Abd. Mukhid, M. Pd. Kata Kunci: Kemampuan Guru PAI dan Evaluasi Hasil Belajar Fenomena di Madrasah Aliyah Nurus Sholah Akkor Palengaan Pamekasan, kemampuan guru P…
ABSTRAK SittiAisyah H, 2014: Pelaksanaan Evaluasi pada Kemampuan Membaca Al-Qur’an Metode Iqro’ Anak Usia Dini di PAUD Al-Azhar Desa Pagendingan Galis Pamekasan, Skripsi, Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), STAIN Pamekasan, Pembimbing: Dr. Abd.Mukhid, M.Pd Kata Kunci : Evaluasi, Kemampuan Membaca Al-Qur’an Metode Iqro’ Dalam penelitian ini terdapat tiga foku…