Text
Optimalisasi Pengembangan Kurikulum Berbasis Kompetensi (KBK) di MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3. Skripsi,Jurusan Tarbiyah,Program Studi PAI, STAIN Pamekasan
ABSTRAK
SULAIMAN, 2005 Optimalisasi Pembangunan Kurikulum Berbasis Kompetensi di MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3. Skripsi,Jurusan Tarbiyah,Program Studi PAI, STAIN Pamekasan, Pembimbing adalah Drs. H Djamaluddin.
Kata kunci : Optimalisasi Pembangunan Kurikulum Berbasis Kompetensi
Ada tiga fokus permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini. Pertama, tenteng kesiapan MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3 untuk mengembangkan KBK. Kedua, upaya-upaya yang dilakukan untuk mengoptimalkan pengembangan KBK di MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3. ketiga, kendala-kendala yang dihadapi MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3 dalam pengembangan KBK.
Objek penelitian ini adalah MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3. metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif dengan hasil data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan penelitian ini adalah Kepala Sekolah dan Guru.
Berdasarkan hasil research yang peneliti lakukan,maka dapat dideskripsikan bahwa MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3 selama ini telah berupaya agar pengembangan KBK dapat direalisasikan dengan baik, meski kendala yang dihadapi juga tidak sedikit.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa pengembangan KBK di MTs.N Model Sumber Bungur Pamekasan 3 masih belum dilaksanakan secara optimal. Oleh karena itu hendaknya pihak lenbaga melakukan langkah-langkah proaktif dan berusaha lebih maksimal agar KBK dapat diterapkan seoptimal mungkin.
Tidak tersedia versi lain