Text
Hubungan Media Pembelajaran Dengan Kepuasan Kerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Riyadul Ulum Bicorong Pakong Pamekasan Skeipsi, Jurusan Tarbiyah, Prodi PAI
ABSTRAK
Anwari, 2011: Hubungan Media Pembelajaran Dengan Kepuasan Kerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Riyadul Ulum Bicorong Pakong Pamekasan Skeipsi, Jurusan Tarbiyah, Prodi PAI, Pembibing: Abd. Mukhid, M.Pd.
Kata Kunci: Media Pembelajaran, Kepuasan Kerja Guru
Ada dua permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, pertama, tentang ada tidaknya hubungan media pembelajaran dengan kepuasan kerja guru di Madrasah Tsanawiyah Riyadul Ulum Bicorong Pakong Pamekasan, kedua, seberapa besar hubungan media pembelajaran dengan kepuasan kerja guru di Madrasah Tsanawiyah Riyadul Ulum Bicorong Pakong Pamekasan.
Penelitian ini dilakukan di Madrasah Tsanawiyah Riyadul Ulum Bicorong Pakong Pamekasan tahun pelajaran 2010/2011. sedangkan pendekatan yang digunakan dalam peneiltian ini adalah pendekatan kuantitatif.
Populasi penelitian adalah semua guru di Madrasah Tsanawiyah Riyadul Ulum Bicorong Pakong Pamekasan sebanyak 26 orang. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan sumber data skunder. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data adalah angket sebagai instrument dalam mengumpulkan informasi responden, sedangkan dokumentasi sebagai pelengkap dalam penyajian data.
Pengumpulan data berlangsung selama 8 hari, mulai tanggal 20 sampai tanggal 27 maret 2011. teknik analisis data yang digunakan adalah analisis data statistik dengan teknik product moment.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa media pembelajaran dengan kepuasan kerja guru mempunyai hubungan di Madrasah Tsanawiyah Riyadul Ulum Bicorong Pakong Pamekasan, dan hubungannya agak rendah, hal ini terbukti dari hasil analisis data statistik yang menunjukkan bahwa “r” kerja (0,459) lebih besar dari “r” tabel harga kritik product moment pada taraf interval 95% (0,388). Dan “r” kerja ketika dikonsultasikan dengan tabel interpretasi kolerasi, berada pada interval 0,400 sampai dengan 0,600 sehingga hipotesis yang peneliti ajukan pada bab I diterima. dengan nilai interpretasi agak rendah
Tidak tersedia versi lain