Text
Analisis Saluran Distribusi Dalam Meningkatkan Jumlah Penjualan Air Mineral di CV. LAA TANSA di Desa Plakpak Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan
Kata Kunci: Saluran Distribusi, Jumlah Penjualan, CV LAA TANSA
Dalam menjalankan suatu bisnis tentunya perusahaan mempunyai visi dan
misi untuk meningkatkan penjualan yang mereka jalankan. Karena peningkatan
penjualan tergantung dengan sistem atau bisnis proses yang yang dijalankan,
apakah berjalan dengan baik atau sebaliknya. Untuk mendapatkan laba
(keuntungan) yang besar, perusahaan mampu meningkatkan daya saing, dan
meminimalkan biaya produk dalam pemasaran. Dengan mendapatkan laba
(keuntungan) yang besar akan menggambarkan suatu perusahaan tersebut dapat
bertahan hidup yang lebih lama. Mendistribusikan dan memasarkan produk secara
merata merupakan bagian dalam meningkatkan suatu laba,
Penelitian dapat mengemukakan tujuan penelitian dengan berdasarkan
fokus penelitian di atas, yaitu untuk mengetahui faktor-faktor apa yang
mempengaruhi saluran distribusi di CV. Laa Tansa dan mengetahui saluran
distribusi apa yang diterapkan untuk meningkatkan jumlah penjualan di CV. Laa
Tansa. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena pada dasarnya
penelitian ini bertujuan untuk memberikan beberapa informasi, pengetahuan serata
gambaran mengenai isi dan kualitasnya yang terjadi sebagai sasaran atau objek
penelitian mengenai kejadian yang berlangsung, dengan tujuan untuk mengetahui
faktor-faktor apa yang mempengaruhi saluran distribusi di CV. Laa Tansa serta
saluran distribusi yang bisa diterapkan untuk meningkatkan jumlah penjualan di
CV. Laa Tansa.
Hasil penelitian yang dilakukan peneliti dari awal hingga akhir, peneliti
memilikihasil yang tentunya berkaitan dengan saluran distribusi dalam
meningkatkan jumlah penjualan air mineral di CV. LAA TANSA di desa plakpak
kecamatan pegantenan kabupaten pamekasan dapat diambil beberapa kesimpulan,
sebagai berikut: pertama, saluran distribusi di CV. LAA TANSA mempunyai
beberapa factor yang memperngaruhi terhadap pendistribusian barang dagang
seperti minimnya transportasi, minimnya tenaga penjual/pemasar sehingga proses
pendistribusian menjadi terhambat, kedua, saluran distribusi yang digunakan oleh
CV. LAA TANSA untuk meningkatkan jumlah penjualan yaitu dengan saluran
distribusi tidak langsung dalam memasarkan barang produksinya, saluran distribusi
tidak langsung yaitu konsumen melakukan pembelian melalui perantara(agen atau
pengecer) dengan tujuan menggunakan pengencer untuk mengambil konsumen
agar bisa memperluas pasar agar penjualan semakin meningkat
Tidak tersedia versi lain