Text
Persepsi Konsumen Muslim Terhadap Label Halal Pada Produk Kosmetik (Studi di Desa Bulangan Haji Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan)
Kata Kunci: Konsumen, Label Halal, Produk Kosmetik
Kebutuhan manusia pada saat ini tidak hanya terbatas pada kebutuhan pokok saja, akan tetapi juga
kebutuhan terhadap fashion, salah satunya yaitu produk kosmetik.hal ini didorong oleh kemajuan
di bidang teknologi informasi dan komunikasi yang mendorong gaya hidup masyarakat ke arah
yang lebih modernisasi juga. Di kalangan masyarakat Indonesia, terutama bagi yang beragama
islam, Ada banyak hal yang bisa menjadi pertimbangan bagi para konsumen muslim dalam
menentukan produk kosmetik yang akan digunakan, salah satunya adalah melalui tercantumnya
label halal pada kemasan produk kosmetik yang akan dikonsumsi.
Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif dengan pendekatan deskriptif, yang menjelaskan
keadaan di lapangan dengan mendeskripsikan hasil penelitian yang disusun menggunakan katakata dalam bentuk narasi guna memberikan penjelasan mengenai fakta yang terjadi di lapangan.
Lokasi penelitian terletak di Desa Bulangan Haji Kecamatan Pegantenan Kabupaten Pamekasan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi konsumen muslim di desa bulangan haji terkait
dengan lael halal pada produk kosmetik menunjukkan bahwa mereka masih kurang peduli
terhadap pentingnya label halal yang tercantum dalam produk kosmetik yang akan dikonsumsi
Tidak tersedia versi lain