Text
Strategi Pemasaran Pada Usaha Najwa Konveksi Di Desa Pacanggaan Dalam Perspektif Ekonomi Islam
Kata kunci: Strategi, Pemasaran, dan Ekonomi Islam
Dalam mengelola bisnis tentu tidak lepas dari yang namanya strategi. Oleh
sebab itu, tentu beberapa UMKM menerapkan strategi-strategi yang dapat
diminati banyak orang, sehingga diperlukan banyak strategi agar dapat
menjalankan usaha sesuai dengan target-target yang sudah ditentukan. Akan
tetapi, sebagai seorang muslim tentu banyak nilai-nilai yang harus diterapkan
guna usaha tersebut dapat diberkahi oleh Allah SWT.
Ada dua rumusan masalah yang dijadikan target pembahasan dalam
penelitian ini. Pertama, untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan
oleh Najwa Konveksi. Kedua, untuk mengetahui strategi pemasaran yang
diterapkan oleh Najwa Konveksi sesuai dengan prinsip Ekonomi Islam. Penelitian
ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data yang digunakan yaitu
wawancara, observasi dan dokumentasi untuk mengumpulkan data-data dari
Usaha Najwa Konveksi Tersebut. Sedangkan pengecekan keabsahan data
dilakukan melalui ketekunan pengamat, dan triangulasi sumber.
Hasil wawancara yang dilakukan, peneliti mendapatkan berbagai macam
strategi yang dijalankan oleh Usaha Najwa Konveksi. strategi yang digunakan
yaitu strategi pemasasaran secara online dan offline dan diperkuat dengan cara
menjaga kualitas produk, harga yang cukup terjangkau, memberikan pelayanan
yang baik kepada pelanggan. Dan juga, dalam menjalankan usahanya, Najwa
Konveksi selalu berusaha untuk menerapkan kejujuran terkhususnya memperjelas
kualitas produk dan nilai-nilai Islam lainnya, sebagaimana seorang muslim dapat
bersikap baik kepada orang lain
Tidak tersedia versi lain