Text
Implementasi Sistem Dan Sasaran Pengendalian Perkantoran Di MA Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan
Kata Kunci : Sistem, Pengendalian, Perkantoran.
Penelitian ini dimulai dari ketertarikan Seorang Peneliti untuk mengetahui tentang Bagaimana
Cara Mengatur sistem perkantoran dengan baik dan tertata rapi serta Sasaran setelah terbuatnya
sistem tersebut di lembaga pendidikan Di MA Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan. Sistem
Perkantoran sangat penting tdalam suatu lembaga pendidikan, karena dapat Membantu
melancarkan Kegiatan agar berjalan dengan lancar dan mencapai tujuan yang sudah di tetapkan
oleh suatu lembaga tersebut.
Berdasarkan hal tersebut, ada tiga pokok permasalahan yang akan menjadi kajian dalam
penelitian ini, yaitu : Pertama , Bagaimana sistem Dan sasaran pengendalian Perkantoran Di MA
Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan. Kedua , Bagaimana peran SDM dalam
pegimplementasi sistem Dan sasaran pengendalian Perkantoran Di MA Miftahul Qulub Polagan
Galis Pamekasan. Ketiga , Apa saja faktor pendukung dan penghambat dalam implementasi sistem
dan sasaran pengendaian Perkantoran Di MA Miftahul Qulub Polagan Galis Pamekasan. Peneliti
dalam melakukan penelitian menggunakan penelitian kualitatif dan jenis penelitian deskriptif.
Sumber data yang di peroleh oleh peneliti berupa obsevasi (non partisipan), wawancara (semi
terstruktur) kepada pihak yang bersangkutan dan dokumentasi, dengan imforman uang berjumlah
4 orang yaitu kepala sekolah, kepala TU, Guru dan siswa di MA Miftahul Qulub Polagan Galis
Pamekasan. Dalam analisis data peneliti melakukan pengumpulan data,reduksi data,penyajian data
dan penarikan kesimpulan.
Hasil Penelitian Ini Menunjukan bahwa , pertama , mengetahui tentang Bagaimana pendidikan
itu sendiri, pendidikan merupakan kebutuhan primer bagi setiap manusia karena pendidikan sangat
berperan penting dalam membentuk baik buruknya seseorang dalam ukuran normatrif. Kedua ,
melihat di era zaman ini pendidikan sangat berkembang pesat khususnya dalam lingkup
perkantoran yang menggunakan Sistem untuk mengelola perkantoran agar berjalan sesuai rencana,
sehingga dalam mengatur perkantoran akan lebih mudah jika sudah ada sistem didalammya.
Ketiga dalam Implementasi sistem dan sasaran pengendalian perkantoran tentunya memiliki
kekurangan dan kelebihannya masing masing dalam mencapai tujuannya, maka dari itu dalam
suatu perkantoran sangat membutuhkan manajemen, agar perencanan sistem dapat berjalan efektif
dan efisien.
Tidak tersedia versi lain