Text
Strategi Pemasaran Jual Beli Snack di PT Pinus Merah Abadi dalam Perspektif Ekonomi Islam
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Grosir
Strategi pemasaran yang dipakai yaitu sistem retail dan grosir, jadi
berbagai cara dan strategi serta usaha akan dilakukan demi tercapainya target,
Penelitian ini memfokuskan kepada dua tujuan penelitian: Pertama, untuk
mengetahui strategi Pemasaran jual beli grosir dalam perspektif ekonomi Islam,
kedua Kekuatan strategi Pemasaran PT Pinus Merah Abadi dalam Perspektif
Ekonomi Islam.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, yaitu suatu
proses penelitian yang menghasilkan data-data deskriptif yang berupa kata-kata
tertulis atau berupa kata lisan dari orang yang diwawancarai dan perilaku yang
diamati, di mana data-data deskriptif tersebut merupakan data yang dikumpulkan
berupa kata-kata, gambar dan bukan angka-angka. Sedangkan pendekatan yang
digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan deskriptif, yaitu mengamati
sistem strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Pinus Merah Abadi ini dalam
meningkatkan konsumen yang kemudian dikaitkan dengan sejumlah teori.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwasannya penerapan strategi
pemasaran PT Pinus Merah Abadi dalam menarik konsumen perspektif ekonomi
Islam sudah sesuai dan cukup efektif dengan menerapkan strategi pemasaran 4P
yaitu berupa produk, harga, promosi, dan tempat. Dari sisi strategi pemasaran
syariah para pedagang memberikan harga yang relative murah dan memberikan
bonus sebagai salah satu cara untuk menarik konsumen dan melakukan proses
transaksi secara online maupun offline sehingga mempermudah konsumen
Tidak tersedia versi lain