Text
Implementasi Marketing Mix Dalam Upaya Kemajuan Usaha Busana Muslim Di Toko Ariz Bs Fashion Desa Waru Barrat Waru Pamekasan
Kata kunci: Implementasi, Marketing Mix, kemajuan usaha busana muslim
Bauran pemasaran (marketing mix) adalah serangkaian taktik
pemasaran yang dirancang oleh perusahaan untuk menghasilkan tanggapan
pasar. Marketing Mix (bauran pemasaran) juga merupakan alat bagi para
pengusaha agar dapat mempengaruhi konsumen agar para konsumen
tersebut tahu, senang lalu membeli produk yang dijual dan puas sehingga
mereka aka kembali lagi untuk membeli produk yang ada diperusahaan
tersebut. Juga Marekting merupakan salah satu strategi pemasaran yang
sering digunakan oleh perusahaaan untuk meningkatkan penjualan dan
pemasaran terhadap produk yang dimilki. Setiap elemen-elemen yang ada
pada marketing mix juga ada strateginya masing-masing, sehingga ketika
diimplementasikan dengan secara benar tidak menutup kemungkinan tujuan
dari perusahaan akan sesuai dengan yang diharapkan.
Berdasarkan hal tersebut, maka yang menjadi fokus dalam penelitian
ini adalah bagaimanakah implementasi marketing mix dalam upaya
kemajuan usaha busana muslim Di toko Ariz Bs Fashion Desa Waru Barat
Waru Pamekasan. Serta bagaimanakah marketing mix secara perspektif
syariah pada toko Ariz Bs Fashion Desa Waru Barat Waru Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis studi
lapangan. Sumber data diperoleh melalui wawancara, dan dokumentasi.
Informasinya adalah pemilik toko, karyawan, dan pelanggan toko Ariz Bs
Fashion. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui
ketekunan pengamatan, triangulasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi marketing mix
pada toko Ariz Bs Fashion desa Waru Barat Waru Pamekasan menggunakan
strategi marketing mix 4P (product, price, place, promotion), yang mana
dalam penerapannya belum bisa dikatakan maksimal, karena masih ada
beberapa yang harus ditingkatkan dan juga dikembangkan
Tidak tersedia versi lain