Text
Pengaruh Korean Wave dan Kualitas Produk terhadap Minat Beli Makanan Korea di Kalangan Mahasiswa IAIN Madura
Kata Kunci : Korean Wave, Kualitas Produk, Minat Beli
Korean Wave adalah tersebaran budaya pop Korea yaitu drama, K-Pop
(Musik Korea), gaya Pakaian, Makanan Korea secara cepat melalui media masa
ke berbagai negara di Asia. Sedangkan Kualitas Produk merupakan derajat atau
nilai-nilai dari suatu keunggulan. Kedua Faktor tersebut menjadi Variabel
Independen dalam penelitian ini, dimana Dependen dalam penelitian ini adalah
Minat Beli. Penelitian ini memiliki Tiga perumusan masalah yang diantaranya:
“Bagaimana pengaruh Korean Wave terhadap minat beli makanan Korea di
kalangan mahasiswa IAIN Madura?”, “Bagaimana pengaruh Kualitas Produk
terhadap minat beli makanan Korea di kalangan mahasiswa IAIN Madura?” dan
“Bagaimana pengaruh Korean Wave dan Kualitas Produk terhadap minat beli
makanan Korea di kalangan mahasiswa IAIN Madura?” Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh Korean Wave dan Kualitas Produk terhadap Minat
beli makanan korea.
Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian
Kuantitatif. Instrument yang digunakan oleh peneliti berupa angket yang
berisikan 31 pernyataan yang kemudian disebarkan kepada 385 responden
Mahasiswa IAIN Madura dari berbagai Prodi dan berbagai Semester.
Dari hasil Pengumpulan Skor Kuesioner diperoleh Nilai thitung untuk
Variabel X1 sebesar 15,527 dengan ttabel sebesar 1,699 dan taraf signifikansi
sebesar 0,0001 Ftabel 2.395, maka dapat dinyatakan terdapat pengaruh antara dua
Variabel dengan Variabel lainnya. Jadi, hasil dari penelitian menunjukkan
bahwa terdapat pengaruh dari Korean Wave dan Kualitas Produk terhadap minat
beli Makanan Korea di kalangan mahasiswa IAIN Madura. Hal ini diperoleh
Tidak tersedia versi lain