Text
Implementasi Strategi Segmenting, Targeting, Positioning Pada Produk Lasima Pada BMT NU Cabang Tlanakan Pamekasan
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kebutuhan Konsumen
Strategi pemasaran adalah seperangkat tujuan, praktik dan aturan yang
memberikan arah pada upaya pemasaran suatu perusahaan pada tingkat tertentu dan
dengan referensi dan alokasi dari waktu ke waktu, terutama dalam menanggapi
lingkungan dan kondisi persaingan perusahaan. Perusahaan harus dapat menerapkan
strategi pemasaran yang tepat untuk melayani semua pelanggan yang tidak sedikit
serta memiliki kebutuhan yang berbeda.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dalam hal ini peneliti
bermaksud menyajikan deskripsi tentang bagaimana Strategi Segmenting, Targeting,
Positioning Pada Produk Lasisma di BMT NU Cabang Tlanakan Serta Peluang
Tantang yang dihadapi. Teknik pengumpulan data yang dilakukan merupakan
wawancara, dokumentasi & observasi analisis data memakai preduksi data, penyajian
data dan kesimpulan.
Hasil penelitian pertama menunjukkan bahwa menerapkan strategi pemasaran
yang tepat sasaran dapat membantu perusahaan menyampaikan produk kepada
pelanggan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan mereka yaitu dengan menerapkan
strategi segmenting, targeting dan positioning sebagai alat analisis pasar serta peluang
dan tantangan pada produk Lasisma. Hasil kedua menunjukkan bahwa peluang dan
tantangan pertama dibutuhkan adalah mengamati kebutuhan konsumen dengan
menerbitkan produk Lasisma dan produk lain yang memenuhi kebutuhan mereka dan
tantangan yang muncul dari lembaga lain menggunakan sistem strategi yang sama,
secara otomatis menciptakan Cabang BMT NU Tlanakan akan tersaingi
Tidak tersedia versi lain