Text
Pengaruh kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Minat Nasabah Menggunakan Produk tabungan Umroh di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan
Kata Kunci: Kualitas Produk . Promosi, Minat Nasabah, Tabungan Umroh
BPRS Bhakti Sumekar dalam mengembangkan produknya untuk menarik
minat nasabah dan untuk meningkatkan daya saing, maka perlu mengetahui
persepsi Nasabah mengenai Produk Tabungan yang mereka inginkan salah satunya
ialah tabungan umroh, dengan hal itu perlu adanya kualitas produk dan promosi
untuk menjadi tolak ukur nasabah dalam memilih produk tabungan umroh itu
sendiri, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan
promosi produk tabungan umroh berpengaruh terhadap miinat nasabah di BPRS
Bhakti Suekar Cabang Madya Pamekasan.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu
menggunakan analisis statistik dan angka-angka. Populasi dalam penelitian ini
adalah seluruh nasabah produk tabungan umroh BPRS Bhakti Sumekar Cabang
Madya Pamekasan sebanyak 69, teknik penentuan sampel, peneliti menggunakan
sampling jenuh atau sensus yang merupakan teknik penentuan sampel dimana
seluruh nasabah populasi digunakan sebagai sampel. Sedangkan teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas
produk memiliki pengaruh positif terhadap minat nasabah dalam menggunakan
produk tabungan umroh di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan,
dengan Nilai thitung (3,206) > ttabel (2,007) dan nilai sig. (0,002) < (0,05). Variabel
Promosi terhadap minat nasabah menggunakan produk tabungan umroh di BPRS
Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan dengan nilai thitung (4,858) > ttabel
(2,007) dan nilai sig. (0,000) < (0,05). secara simultan kualitas Produk dan Promosi
berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat nasabah menggunakan produk
tabungan umroh di BPRS Bhakti Sumekar Cabang Madya Pamekasan dengan nilai
Fhitung Sebesar (32,746) > Ftabel sebesar (3,18) dan nilai sig (0,000) < (0,05)
Tidak tersedia versi lain