Text
Strategi Pemasaran BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep Dalam Menarik Minat Nasabah Pada Produk Tabungan Barokah
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat Nasabah, Tabungan Barokah
Tabungan Barokah adalah simpanan dana masyarakat dalam bentuk tabungan rupiah dengan
akad wadi’ah yad dhamanah yaitu sebagai titipan murni yang akan membantu mengelola dana
masyarakat menjadi lebih barokah. Strategi pemasaran di BPRS Bhakti Sumekar juga sangat
penting dan sangat dibutuhkan dalam memasarkan sebuah produk yang ada, seperti produk
tabungan barokah.
Berdasarkan hal tersebut, maka terdapat dua fokus penelitian yang menjadi kajian pokok
dalam penelitian ini, yaitu: Pertama, Bagaimana Strategi Pemasaran di BPRS Bhakti Sumekar
Kantor Pusat Sumenep Dalam Menarik Minat Nasabah Pada Produk Tabungan Barokah. Kedua,
Bagaimana Kinerja Dari Produk Tabungan Barokah Di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat
Sumenep. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, jenis penelitian deskriptif dengan
memperoleh sumber data dari wawancara, observasi dan dokumentasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, pertama strategi pemasaran di BPRS Bhakti
Sumekar Kantor Pusat Sumenep menerapkan strategi pemasaran 4P, yaitu product (produk), price
(harga), place (tempat) dan promotion (promosi). Dalam mempromosikan produk tabungan
barokah di BPRS Bhakti Sumekar memberikan kelebihan diantaranya setoran awal Rp. 10.000,
bebas biaya administrasi serta memberikan bonus langsung ke rekening tabungan. Kedua, kinerja
dari produk tabungan barokah di BPRS Bhakti Sumekar Kantor Pusat Sumenep yaitu kinerja
produk tabungan yang ada di BPRS Bhakti Sumekar terus meningkat salah satu nya produk
tabungan barokah dikarenakan banyaknya peminat nasabah yang tertarik untuk membuka rekening
tabungan barokah
Tidak tersedia versi lain