t tabel 1.98580 dan taraf signifikansi 0.021 < α= 0.05. Kedua, Nilai nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai t hitung 4.248 > t tabel 1.98580 dan taraf signifikansi 0.398 > α= 0.05. Ketiga, Keunggulan produk easy wadiah berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai t hitung 2.820 > t tabel 1.98580 dan taraf signifikansi 0.006< α= 0.05. Keempat, Customer Relationsihp Marketing, Nilai Nasabah, Dan Keunggulan Produk Easy Wadiah berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai F hitung 96.242 > F tabel 2.70 dan taraf signifikansinya 0.000 < α= 0.05" />
Text
Customer Relationsihp Marketing, Nilai Nasabah, Dan Keunggulan Produk Easy Wadiah Terhadap Loyalitas Nasabah Di BSI KCP Sumenep Trunojoyo 1
Kata Kunci: Customer Relationsihp Marketing, Nilai Nasabah, Keunggulan
Produk Easy Wadiah, Loyalitas Nasabah
Customer relationship marketing dapat memebrikan kepada nasabah dan
memungkinkan memperumit hambatan persaiangan bagi pesaing. hal ini
memungkinkan perusahaaan untuk meningkatkan loyalitas nasabah, Perilaku
konsumen yang "irasional" ini dapat dijelaskan oleh pandangan bahwa "hubungan
baik" yang didirikan dengan konsumen, adalah kunci bagi keberhasilan perusahaan
dalam mempertahankan pelanggan. Oleh karna itu Penelitian ini dilakukan untuk
mengetahui pengaruh Customer Relationsihp Marketing, Nilai Nasabah, Dan
Keunggulan Produk Easy Wadiah secara parsial dan simultan terhadap Loyalitas
Nasabah Di BSI KCP Sumenep Trunojoyo 1.
Penelitian ini menggunkaan metode kuantitatif dengan jenis kausal kompratif
yang menggunakan regresi linear berganda. Sampel dalam penelitian ini adalah 97
responden Nasabah BSI KCP Sumenep Trunojoyo 1. Adapun penelitian teknik
pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan teknik
Nonprobability Sampling dengan metode Accidental Sampling. Data yang diperoleh
merupakan data primer, yaitu jawaban responden dan kuesioner yang telah
disebarkan. Pengujian statistik dalam penelitian menggunakan uji kualitas data (Uji
Validitas dan Uji Reabilitas), uji regresi linear berganda, Asumsi Klasik (uji
multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji autokorelasi, normalitas), dan uji
hepotesis (uji F dan uji t).
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama. Customer Relationsihp
Marketing berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai t
hitung 2.350 > t tabel 1.98580 dan taraf signifikansi 0.021 < α= 0.05. Kedua, Nilai
nasabah berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas Nasabah dengan nilai t
hitung 4.248 > t tabel 1.98580 dan taraf signifikansi 0.398 > α= 0.05. Ketiga,
Keunggulan produk easy wadiah berpengaruh secara signifikan terhadap Loyalitas
Nasabah dengan nilai t hitung 2.820 > t tabel 1.98580 dan taraf signifikansi 0.006<
α= 0.05. Keempat, Customer Relationsihp Marketing, Nilai Nasabah, Dan
Keunggulan Produk Easy Wadiah berpengaruh secara simultan terhadap Loyalitas
Nasabah dengan nilai F hitung 96.242 > F tabel 2.70 dan taraf signifikansinya 0.000
< α= 0.05
Tidak tersedia versi lain