Text
Strategi Komunikasi Pemasaran PT. Herba Penawar Alwahida Indonesia (HPAI) Dalam Menarik Minat Beli Masyarakat (Studi Pada PT. Hpai Cabang Pamekasan
Kata Kunci: Komunikasi, Pt. Herba Penawar Al-wahida Indonesia (HPAI).
Komunikasi menjadi unsur penting yang tidak bisa dilepaskan dalam proses
pemasaran suatu produk. Komunikasi pula dapat menjadi tolak ukur keberhasilan
dalam suatu perencanaan. Komunikasi telah memupus batasan geografis dan
menjadikan seluruh titik dunia ini saling terhubung. Lompatan dan revolusi
teknologi telah membawa perubahan besar dalam berbagai hal, terutama
pemasaran ini. Terlihat saat ini banyak sekali perusahaan-perusahaan yang berdiri
baik konvensional maupun syariah.
Penelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research) yang bersifat
deskriptif kualitatif. Objek penelitian PT. HPAI Pamekasan, dengan prosedur
pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi. Wawancara dilakukan
terhadap Bussines Center (BC), Distributor Center (DC), Agen Stokis dan
Konsumen. Penelitian lapangan dalam penelitian ini berlokasi di Kabupaten
Pamekasan. Masalah yang ada dalam penelitian ini kemudian dianalisis
menggunakan teknik analisa data kualitatif dengan teknik berfikir deduktif.
Penelitian ini menghasilkan bahwa strategi komunikasi pemasaran HPAI
untuk menarik minat beli masyarakat di Pamekasan adalah: Pertama. Pemasaran
secara langsung (offline) yaitu dengan melalui sosialisasi, workshop dan juga
door to door. Kedua. memanfaatkan media sosial yaitu
facebook,whatsapp,instagram (online) dalam proses pemasarann produknya.
Kemudian dalam memasarkan produknya PT. HPAI menemukan faktor
pendukung dan penghambat yaitu Pendukungnya,. Beberapa ulama yang
bergabung dan menggunakan dari produk HPAI sehingga membuat masyarakat
semakin yakin dengan kualitas dan kehalalannya Penghambatnya. Karena HPAI
tidak menggunakan jasa iklan di televisi yang membuat masyarakat ragu untuk
membeli produk ini. Berdasarkan faktor tersebut, pemasaran ini berdampak pada
minat beli produk HPAI di Pamekasan. Sehingga banyaknya peminat produk
HPAI di Pamekasan
Tidak tersedia versi lain