Text
StrategiPromosiPadaProdukSajadahdiKSPPSBMTNU CabangTlanakanPamekasan
Katakunci:StrategiPromosi,TabunganSajadah
BMTmerupakanlembagakeuanganbagimasyarakatekonomimenengah
yangtidakdapatdijangkauolehBank.BerdirinyaBMTyangberdasarkansistem
syariah diharapkan dapatmembantu masyarakatuntuk meningkatkan kualitas
ekonominya.Dalam BMTNUCabangTlanakanmemilikiberbagaimacam produk
pembiayaansalahsatunyaadalahproduksajadah.Denganadanyaproduksajadah,
makadiperlukansebuahstrategikhususagarbisameningkatkanjumlahanggota,
salahsatunyadenganstrategiperiklanan,penjualanpribadi,publisitasdanpromosi
penjualan.Berdasarkanhaltersebut,makatujuanpenelitianiniadalah:pertama,
untukmengetahuistrategipromosipadaproduksajadahdiKSPPSBMTNUCabang
TlanakanPamekasan.Kedua,untukmengetahuikendalastrategipromosipada
produksajadahdiKSPPSBMTNUCabangTlanakanPamekasan.
Penelitianinimenggunakanpendekatankualitatifdenganjenispenelitian
deskriptif,penelitianinimelibatkankepalacabang,karyawanbagiantabungandan
jugaanggotaproduksajadahdiBMTNU CabangTlanakanPamekasan.dengan
tekhnikpengumpulandatayakniobservasi,dokumentasi,danwawancara.
BerdasarkanhasilpengumpulandatapadaKSPPSBMTNUCabangTlanakan
Pamekasandapatdisimpulkanbahwa:pertama,strategipromosiyangdilakukan
olehKSPPSBMTNUCabangTlanakanPamekasanyaituperiklanan(Advertising),
promosipenjualan,penjualanpribadi(PersonalSelling),danpublisitas(Publicitydan
jugamenggunakanstrategimouthtomouthyaituinformasidarimulutkemulut.
Kedua,kendalayangdialamipihakKSPPSBMTNUCabangTlanakanPamekasan
adalah kurangnya pengetahuan serta pemahaman terkaitdengan lembaga
keuanganBMTyangdikarenakantidaksemuamasyarakatdapatmengaksesatau
menggunakansosialmedia,untukkendaladarimasyarakatsendiriyaitumasyarakat
lebihmenyukaiinstrumenyanglaindandenganadanyaketentuanwaktu
Tidak tersedia versi lain