Text
Pengaruh Food Quality Dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Produk Petis Pasean Hj. Watik (Studi Kasus Pada Konsumen Produk Petis Pasean Hj. Watik)
Kata Kunnci: Food Quality, Brand Image, Kepuasan Pelanggan
Produk petis merupakan bahan masakan khas indonesia yang dibuat dari
olahan ikang biasanya dari sari patinya ikang Jenis ikan yang di pakai dalam membuat
petis kebanyakan ikan cakalan. Kualitas makanan atau kualitas makanan adalah
karakteristik kualitas dari makanan yang dapat diterima oleh konsumeng seperti
ukurang bentukg warnag konsistensig teksturg dan rasa. Citra merek yaitu suatu persepsi
yang muncul dibenak konsumen ketika mengingat suatu merek dari produk tertentug
merek sebagai namag istilahg tandag simbolg atau rancangang atau kombinasinyag yang
dimaksudkan untuk mengidentifikasikan barang atau jasa dari salah satu penjual atau
kelompok penjual dan mendiferesiasikan dari barang atau jasa pesaing. Kepuasan
konsumen adalah tingkat perasaan konsumen setelah membandingkan antara apa
yang diterima dan harapannya. Kepuasan konsumen ini sangat tergantung pada
persepsi dan harapan konsumen itu sendiri.
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui apakah food quality dan brand
image berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Adapun metode penelitiannya yaitu
menggunakan pendekatan kuantitatifg dimana dalam penelitian ini ada variabel
independen (variabel yang mempengaruhi) dan variabel dependen (yang dipengaruhi).
Hasil uji F menunjukkan Fhitung sebesar 86g045 > Ftabel sebesar 3g11 dengan
nilai sig 0g000 < 0g05 makag hipotesis diterima atau food quality dan brand image
secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan produk petis
pasean Hj. Watik. Hasil uji t untuk variabel food quality (X1) diketahui nilai t hitung
sebesar 5g464 > t table sebesar 1g98969 dengan taraf signifikan 0g000 < 0g05
menunjukkan bahwa food quality berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan
pelanggan. Hasil uji t untuk brand image (X2) diketahui nilai t hitung sebesar 6g030 >
t table sebesar 1g98969 dengan sig 0g000 < 0g05 menunjukkan bahwa brand image
berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan pelanggan
Tidak tersedia versi lain