Text
Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Lokasi dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Di Catering Warung Mantap, Pamekasan
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Loyalitas Konsumen,
Catering Makanan.
Catering Warung Mantap merupakan salah satu usaha catering yang ada di
Kabupaten Pamekasan yang terletak di Jalan Segara 183, Kelurahan
Jungcangcang. Catering Warung Mantap berdiri pada tahun 2015 yang menerima
banyak orderan dari pesanan konsumen, dan terdapat konsumen yang loyal.
Loyalitas konsumen merupakan komitmen konsumen terhadap suatu produk yang
tercermin dalam pembelian ulang. Sebagai upaya menciptakan loyalitas
konsumen, seorang pengusaha harus memiliki strategi pemasaran dalam
memasarkan produknya. Salah satu strategi pemasaran untuk menciptakan
loyalitas konsumen adalah marketing mix (bauran pemasaran). Bauran pemasaran
(4P) meliputi kualitas produk (product), harga (price), lokasi (place) dan promosi
(promotion). Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk,
harga, lokasi dan promosi terhadap loyalitas konsumen di Catering Warung
Mantap, Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis hubungan
kausal. Data dalam penelitian adalah data primer dan data sekunder. Menetukan
sampel dengan metode sampling insidental memperoleh sampel sebanyak 100
responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Teknik analisis data dalam
penelitian menggunakan uji kualitas data, analisis regresi berganda, uji asumsi
klasik dan uji hipotesis
Tidak tersedia versi lain