Text
Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan dan Implikasinya Pada Loyalitas Konsumen Bakso Gong Cak Gundul Pamekasan
Kata Kunci : Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen, Loyalitas Konsumen
Perkembangan UMKM semakin meningkat, sehingga membuat persaingan
semakin ketat, hal ini mendorong pelaku UMKM khususnya Bakso Gong Cak
Gundul Pamekasan untuk terus berinovasi yaitu dengan memberikan kualitas
produk yang terbaik kepada konsumen. Dengan memberikan kualitas produk yang
terbaik kepada konsumen maka menciptakan kepuasan konsumen dan loyalitas
konsumen, sehingga mampu bersaing dan dapat mempertahankan kelangsungan
usahanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk
terhadap kepuasan konsumen, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas
konsumen, pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen, serta
pengaruh kepuasan konsumen memediasi kualitas produk terhadap loyalitas
konsumen Bakso Gong Cak Gundul Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode analisis yang
digunakan adalah analisis jalur (path analysis). Tehnik sampel yang digunakan
adalah accidental sampling dengan metode purposive sampling dengan jumlah
sampel 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow. Pengumpulan data
menggunakan kuesioner. Analisis data dilakukan dengan uji validitas dan
reliabilitas. Uji statistika menggunakan uji F, uji t dan koefisien determinasi
Tidak tersedia versi lain