Text
Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Minat Anggota Menggunakan Produk GEMAS (Gadai Emas Syariah) Di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk GEMAS
Suatu lembaga keuangaan tidak terlepas akan adanya strategi pemasaran yang digunakan, maka dengan hal tersebut dapat meningkatkan jumlah anggota. Tentunya strategi yang digunakan harus berbeda dengan lembaga keuangaan lainnya. Terdapat beberapa permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana strategi pemasaran dalam meningkatkan minat anggota menggunakan produk GEMAS di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan, kedua bagaimana perkembangan pemasaran dalammeningkatkan minat anggota menggunakan produk GEMAS setiap periodenya di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatifdengan jenis deskriptif.
Sumber data yang diperoleh melaui wawancara, observasi dan dokumentasi. Informan adalah manager KSPPS Nuri Cabang Palengaan Pamekasan, teller, sekretaris, costumer service, bagian pembiayaan, bagian pendanaan, anggota.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: pertama strategi pemasaran yang dilakukan oleh KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasandengan cara mendatangi para calon anggota dalam menawarkan setiap produk serta membawa brosur agar lebih memudahkan pemahaman calon anggota dan yang secara tidak langsung menggunakan bantuan dari media sosial seperti (WhatsApp, Instagram, Facebook, Website, dll) dari hal tersebut informasi akan lebih dikenal luas oleh para calon anggota. Kedua bagaimana perkembangan pemasaran dalam penerapan meningkatkaan minat anggota menggunakan produk GEMASsetiap periodenya di KSPPS Nuri Jatim Cabang Palengaan Pamekasan, produk tersebut mengalami peningkatan serta memiliki peminat cukup banyak.
Tidak tersedia versi lain