Text
Pengaruh Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Minat Beli Konsumen di Banban Street Food Kelurahan Barurambat Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan
Kata kunci : Kualitas Produk, Promosi, Minat Beli Konsumen
Konsumen sangatlah kritis dalam memilih suatu produk, keputusan untuk
membeli suatu produk sangat dipengaruhi oleh penilaian akan bentuk kualitas
produk tersebut. Faktor lain yang mempengaruhi minat beli konsumen adalah
promosi. Promosi merupakan salah satu faktor penting dalam penunjang
keberhasilan program pemasaran.Tujuan dalam penelitian ini adalah pertama :
peneliti ingin mengetahui adakah pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap
minat beli konsumen secara parsial, kedua: peneliti ingin mengetahui adakah
pengaruh kualitas produk dan promosi terhadap minat beli konsumen secara
simultan.
Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif yang
menggunakan analisis statistik dan angka-angka. populasi penelitian yaitu
konsumen Banban Street Food di Kelurahan Barurambat Kecamatan Pademawu
dan teknik pengambilan sampel pada penelitian ini adalah Accidental Sampling
yaitu pengambilan sampelnya berdasarkan kebetulan. Teknik analisa dalam
penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda.
Hasil perhitungan secara simultan diperoleh Fhitung sebesar 453,870 > Ftabel
sebesar 3,07 yang berarti menerima hipotesis ada pengaruh secara signifikan antara
Kualitas Produk dan Promosi terhadap Minat Beli Konsumen. Sedangkan hasil uji
parsial variabel Kualitas Produk (X1) diperoleh thitung 8,905 yang berarti
berpengaruh secara signifikan, untuk variabel Promosi (X2) diperoleh thitung sebesar
8,281 yang berarti berpengaruh signifikan, faktor terbesar yang mempengaruhi
minat beli konsumen di Banban Street Food Kelurahan Barurambat Kecamatan
Pademawu Kabupaten Pamekasan adalah variabel promosi (X2) dengan nilai beta
sebesar 0,359.
Tidak tersedia versi lain