Text
Strategi Peningkatan Mutu Pelayanan Dalam Usaha Menghimpun Dana Masyarakat di BMT NU Cabang Larangan, Pamekasan
Kata Kunci: Strategi, Mutu Pelayanan.
Pada dasarnya penerapan Strategi Peningkatan Mutu Pelayanan Dalam
Usaha Menghimpun Dana Masyarakat di BMT NU Cabang Larangan Pamekasan
2020 dengan sasaran utama adalah para anggota yang terdapat di BMT NU Cabang
Larangan, Kabupaten Pamekasan.
Fokus dalam penelitian ini yaitu; pertama, Bagaimana Strategi Peningkatan
Mutu Pelayanan Dalam Usaha Menghimpun Dana Masyarakat Di BMT NU
Cabang Larangan ? Kedua, Apa saja faktor penghambat dalam meningkatkan mutu
pelayanan dalam usaha menghimun dana masyarakat di BMT NU Cabang
Larangan? Tujuan penelitian untuk mengetahui strategi peningkatan mutu
pelayanan dalam usaha menghimpun dana masyarakat di BMT NU Cabang
Larangan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis
penelitian deskriptif. Sumber data di eroleh melalui obasevasi, wawancara,
dokumentasi. Informan adalah pengurus atau karyawan BMT. Pengecekan
keabsahan data menggunakan menggunakan kehadiran peneliti, ketekunan
pengamatan, triangulasi. Hasil penelitian mennjukkan bahwa mutu pelayanan yang
diterapkan oleh BMT NU Cabang Larangan pamekasan sangat baik yaitu dengan
menanamkan nilai-nilai islami dan mengedepankan kejujuran, loyalitas dan
kenyamanan bersama
Tidak tersedia versi lain