Text
Pengaruh Personal Selling Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Anggota Memilih Produk Multi Barang (Murabahah) Di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan
Kata Kunci: Personal Selling, Kualitas Pelayanan, Keputusan Anggota
Saat ini, keberadaan lembaga keuangan sangat dibutuhkan di berbagai tempat karena tidak hanya sebagaitempat menyimpan uang semata, melainkan juga sebagai tempat dimana modal terhimpun dan dapat di akses. Bank punya peran besar, dalam menghimpun dana dari masyarakat dan kemudian menyalurkan sebagai usaha, sehingga terciptanya pertumbuhan ekonomi. Personal selling dan kualitas pelayanan sangat diperlukan oleh lembaga keuangan agar bisa mempengaruhi calon nasabah maupun nasabahagar bisa melakukan keputusan anggota.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah personal selling dan kualitas pelayanan berpengaruh terhadap keputusan anggota memilih produk multi barang (MURABAHAH) di KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera Pamekasan. Metode yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Adapun cara pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan insidental sampling. Penelitian ini menggunakan 94 responden dengan menyebarkan kuesioner pada nasabah produk multi barang.
Hasil penelitan berdasarkan hasil uji t untuk variabel personal selling yaitu memiliki pengaruh terhadap keputusan anggota dengan nilai thitung 4,104 > ttabel 1,986 dan taraf signifikan 0,000 < 0,05. Untuk variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota diperoleh oleh nilai thitung4,043 > ttabel 1,986 dan taraf siginifikan 0,000 < 0,05. Serta pengujian hipotesis dengan uji F menunjukkan bahwa personal selling dan kualitas pelayanan secara bersama-sama atau serentak berpengaruh signifikan terhadap keputusan anggota dengan Fhitung 20,362 > Ftabel 3,10 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05
Tidak tersedia versi lain