Text
STRATEGI PEMASARAN INTERNAL JASA PENDIDIKAN DALAM MENINGKATKAN KEPERCAYAAN MASYARAKAT DI MTS NEGERI 2 PAMEKASAN
ABSTRAK
Jaini Anggraini, 2019, Strategi Pemasaran Internal Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat di MTsN 2 Pamekasan, Institut Agama Islam Negeri Madura, Pembimbing, Dr. Usman, M. Pd. I
Kata Kunci : Pemasaran Internal Jasa Pendidikan, Kepercayaan Masyarakat
Ada tiga fokus yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini. Bagaimana merancang strategi pemasaran internal jasa pendidikan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di MTsN 2 Pamekasan?, bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran internal jasa pendidikan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di MTsN 2 Pamekasan?, Bagaimana evaluasi strategi pemasaran internal jasa pendidikan terhadap meningkatkan kepercayaan masyarakat di MTsN 2 Pamekasan?
Tujuan peneliti ini adalah untuk mengetahui Strategi Pemasaran Internal Jasa Pendidikan Dalam Meningkatkan Kepercayaan Masyarakat di MTsN 2 Pamekasan.
Dalam peneliti ini, peneliti menggunakan metode deskriptif kualitatif. Data untuk Penelitian ini dikumpulkan melalui serangkaian observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama, Bagaimana merancang strategi pemasaran internal jasa pendidikan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di MTsN 2 Pamekasan bahwa perancangannya dilakukan awal tahun pelajaran pada akhir semester genap. Guru-guru di sekolah tersebut melakukan rapat untuk menyusun strategi yang akan digunakan agar masyarakat bisa lebih tertarik masuk dalam sekolah MTsN 2 Pamekasan. Kedua, Bagaimana pelaksanaan strategi pemasaran internal jasa pendidikan dalam meningkatkan kepercayaan masyarakat di MTsN 2 Pamekasan dilaksanakan dengan terjunnya pihak lembaga dalam mempromosikan lembaga dengan mendatangi masyarakat setempat dan menyebarkan brosur kepada masyarakat bagaimana cara menyakinkan masyarakat untuk menyekolahkan anaknya dilembaga tersebut. Ketiga, Bagaimana evaluasi strategi pemasaran internal jasa pendidikan terhadap peningkatan kepercayaan masyarakat di MTsN 2 Pamekasan masyarakat. Banyak yang berminat pada lembaga ini serta masyarakat percaya akan kualitas dari lembaga sehingga mereka tertarik untuk menitipkan putra putrinya di lembaga tersebut.
Tidak tersedia versi lain