Text
STRATEGI PEMASARAN PRODUK TABUNGAN EMAS PT. PEGADAIAN SYARIAH CABANG PAMEKASAN DALAM MENINGKATKAN JUMLAH NASABAH
ABSTRAK
YustinaNingsih, 2019, StrategiPemasaranProduk Tabungan Emas PT. PegadaianSyariahCabangJokotolePamekasandalamMeningkatkanJumlahNasabah, Skripsi, Program StudiPerbankanSyariah, JurusanEkonomidanBisnis Islam, IAIN Madura, Pembimbing Dr. H. Nashar, MM. M.Si.
Kata Kunci:StrategiPemasaran, MeningkatkanJumlahNasabah
Tabungan emasyaitulayanandanpenjualanemasdenganfasilitastitipandenganharga yang terjangkaulayananinimemberikankemudahankepadamasyarakatuntukberinvestasiemasdenganhargaemas yang masihrelativtinggiuntukmasyarakatmenegahkebawahdenganhargatersebuttidakbisamemilikiemastetapidenganadanyapoduktabunganemas yangadapadapegadaiandenganhargamurah, proses cepat, dan proses pelayanan yang professional makamasyarakatsudahbisamemilikiemasdenganmenggunakanproduktabunganemas.
Penelitianinibertujuan: Pertama, untukmengetahuistrategipemasaran yang digunakanPegadaianSyariahCabangJokotolePamekasandalammemasarkanproduktabunganEmas. Kedua, untukmengetahuistrategi yang digunakanpegadaiansyariahcabangjokotolepamekasanuntukmeningkatkanjumlahnasabahdanuntukmempertahankannasabah lama.
Metode yang digunakanyaitupendekatankualitatifdenganjenisdeskriptifkualitatif.Sumber data diperolehmelaluiwawancara, observasi, dandokumentasi.yangdigunakanyaitu file-file yang berkaitandenganproduktabunganemassertadukomenlainnyasepertibrosurtabunganemas.
Dari hasilpenelitianmenunjukkan: Pertama, strategipemasarandigunakanolehpegadaiansyariahcabangjokotolepamekasanadalahmenggunakantigaelemen tang terdapat di bauranpemasarandaninidibuktikandenganbertambahnyanasabahproduktabunganemas. Kedua, untukmeningkatkanjumlahnasabahtabunganemaspegadaiansyariahcabangjokotolepamekasanmelakukanbeberapaupayayaitudenganmemberikanpelayananyangbaikkepadaparanasabahdancalonnasabahdanuntukmempertahankannasabah lama pegadaiansyariahcabangjokotolepamekasanmemberikankuponberhadiandengancaradiundisetiaptigabulansatu kali.
Tidak tersedia versi lain