Text
STRATEGI MARKETING SYARIAH PADA PRODUK TABUNGAN HAJI DI UNIT JASA KEUANGAN SYARIAH (UJKS) KOPERASI SUMBER ANYAR
ABSTRAK
Sofi Hidayat, 2019, Strategi Marketing Syariah Pada Produk Tabungan Haji di Unit Desa Jasa Keuangan Syariah (UJKS) Koperasi Sumber Anyar, Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimbing : Dr. Umi Supraptininggsih, SH. M.Hum.
Kata Kunci : Strategi, Marketing, Tabungan Haji
Islam dalam ajarannya tidak hanya mengajarkan tentang Akhlak qulkarimah tetapi juga mengajarkan tentang dimensi keuangan sebagai alat dalam proses pemenuhan kebutuhan hidup dalam ekonomi dan sosial. Penelitian ini dengan judul.“Strategi Marketing Syariah pada Produk Tabungan Haji di Unit Jasa Keungan Syariah (UJKS) Koperasi Sumber Anyar”, memiliki rumusan masalah Bagaimana pelaksanaan strategi marketing syariah pada produk tabungan haji UJKS Sumber Anyar Pamekasan dan Apa saja keunggulan dari pelaksanaan strategi marketing syariah pada produk tabungan haji UJKS Sumber Anyar Pamekasan. Tujuan dari penelitian ini adalah Untuk mengetahui pelaksanaan strategi marketing syariah pada produk tabungan haji UJKS Sumber Anyar Pamekasan, mengetahui Apa saja keunggulan dari pelaksanaan strategi marketing syariah pada produk tabungan haji UJKS Sumber Anyar Pamekasan terhadap Strategi Marketing Syariah pada Produk Tabungan Haji.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif Sumber data diperoleh melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Informannya adalah Kepala USPPS KSA, Manager Marketing, Staff Marketing, Account Officer, Nasabah UJKS KSA Pamekasan. Berdasarkan Penelitian yang telah dilakukan tentang “Strategi Marketing Syariah pada Produk Tabungan Haji Di Unit Jasa Keungan Syariah (UJKS) Koperasi Sumber Anyar”, yaitu strategi yang diterapkan oleh UJKS KSA Pamekasan dalam Strategi Marketing Syariah pada Produk Tabungan Haji untuk mendapatkan nasabahnya adalah dengan melakukan pemasaran secara langsung dengan cara promosi dan sosialisasi kepada calon nasabah. Persyaratan untuk menjadi nasabah yang pertama adalah Mengisi Formulir dengan melampirkan KTP, KK.
Adanya Marketing Syariah pada Produk Tabungan Haji dengan tujuan mempermudah nasabah UJKS KSA Pamekasan dalam melakukan Tabungan Haji. Dalam memperkenalkan dan mendapatkan nasabahnya UJKS KSA Pamekasan belum menggunakan Media Massa baik Media Elektronik dan Media Cetak tetapi UJKS KSA Pamekasan dalam memperkenalkan dan mendapatkan nasabahnya UJKS KSA menggunakan promosi langsung, dimana pihak UJKS KSA Pamekasan langsung terjun kelapangan.
Tidak tersedia versi lain