Text
OPTIMALISASI PENGELOLAAN PRODUK ZOYA DALAM UPAYA MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN
ABSTRAK
Noviana,2019, OptimalisasiPengelolaanPemasaranProdukZoyaDalamUpayaMeningkatkanKepuasanKonsumen, Skripsi, Prodi EkonomiSyariah, FakultasEkonomiDanBisnisIslam,Pembimbing: H.Wadhan M.si
Kata Kunci: Pemasaran, Produk, Zoya, KepuasanKonsumen
Pemasaranadalahhasilprestasikerjakegiatanusaha yang berkaitandenganmengalirnyabarangdanjasadariprodusenkekonsumen. Pemasaranjugasebagaiusahauntukmenyediakandanmenyampaikanbarangdanjasa yang tepatkepada orang-orang yang tepatpadatempatdanwaktusertaharga yang tepatdenganpromosidankomunikasi yang tepat. Pemasaranharusmempunyaimanajemen yang baikkarenadalammanajementerdapatfungsipenganalisaan, perencanaan, pelaksanaanataupenerapansertapengawasan.Perananpemasaransaatinitidakhanyamenyampaikanprodukataujasahinggaketangankonsumentetapijugabagaimanaproduktersebutdapatmemberikankepuasankepadapelanggandenganmenghasilkanlaba. Sasarandaripemasaranadalahuntukmenarik, mendistribusikanprodukdenganmudah, mempromosikansecaraefektifsertamempertahankanpelanggan. TujuandaripenelitianiniadalahuntukmenganalisispengelolaanpemasaranprodukZoyadalamupayameningkatkankepuasankonsumen di TokoZoyaPamekasan.Kemudianmenganalisis bagaiamana Toko Zoya dalam meningkatkan kepuasan konsumennya.
Penelitimenggunakanjenispenelitianlapangan(field research) denganPendekatanpenelitiankualitatif yang bersifatdeskriptif. Metodepengumpulan data yang digunakandalampenelitianiniadalahmetodeobservasidanwawancara(interview). Selanjutnya data yang dikumpulkandisusundandianalisisdenganmenggunakanmetodedeskriptifanalisis, yaknimengumpulkan data tentangOptimalisasi Pengelolaan pemasaran Produk Zoya Dalam Upaya Meningkatkan Kepuasan Konsumen yang disertaianalisisuntukdiambilkesimpulan.
Hasilpenelitianinidisimpulkanbahwa kepuasan konsumen merupakan kunci utama atau jalan agar suatu perusahaan berhasil. Toko Zoya Pamekasan selalu melakukan strategi pemasaran yang baru untuk mencapai tujuan dari perusahaannya. Karena jika konsumen merasa puas dengan produk yang kita pasarkan maka secara otomatis mereka akan percaya terhadap produk yang kita pasarkan. Jika konsumen sudah percaya dengan produk kita maka akan melakukan pembelian ulang sehingga keuntungan yang akan perusahaan dapatkan.Pelayanan yang berkualitasberperanpentingdalammembentukkepuasankonsumen, selainitujugaeratkaitannyadalammenciptakankeuntunganbagiperusahaan. Semakinberkualitaspelayanaan yang diberikanolehperusahanmakakepuasan yang dirasakanolehpelannganakansemakintinggi. Perusahaan akanberhasilmemperolehpelanggandalamjumlah yang banyakapabiladinilaidapatmemberikankepuasanbagipelanggan. Ketikapelanggantelahmerasapuasmakaakanterjalinhubunganharmonisantaraprodusendankonsumen, menciptakandasar yang baikbagipembelianulangdanmembentukrekomendasidarimulutkemulut yang dapatmenguntungkansebuahperusahaan.Untukbenar-benarmemenuhikeinginanpelanggan,
Tidak tersedia versi lain