Text
KUALIFIKASI GURU DALAM TEKNIK MENGAJAR SISWA DI TAMAN KANAK-KANAK (TK) LINGKAR JATI LARANGAN DALAM KECAMATAN LARANGAN KABUPATEN PAMEKASAN
ABSTRAK
Moh. Zainurridho, 2018, Kualifikasi Guru Dalam Mengajar di Tk Lingkar Jati Larangan Dalam, Kec. Larangan Kab. Pamekasan, Skripsi, Jurusan Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Agama Islam, Institute Agama Islam Negeri Madura (IAIN) Madura, Pembimbing: Dr. Hj. Mariyatul Qibtyah HR, M.Ag.
Kata Kunci: Kualifikasi, Teknik Mengajar, Guru.
Focus dalam penelitian ini adalah Pertama membahas tentang Kualifikasi Guru dalam teknik mengajar di Tk Lingkar Jati Larangan Dalam, Kec. Larangan Kab. Pamekasan. Peneliti membahas tentang Kualifikasi Guru dalam mengajar di Tk Lingkar Jati Larangan Dalam, Kec. Larangan Kab. Pamekasan. Kedua peneliti membahas tentang teknik dan kemampuan guru dalam mengajar di Tk Lingkar Jati Larangan Dalam, Kec. Larangan Kab. Pamekasan. Ketiga peneliti membahas tentang Upaya apa yang di lakukan sekolah dalam meningkatkan kemampuan teknik mengajar guru Taman Kanak-kanak (TK) Lingkar Jati Larangan Dalam Kecamatan Larangan Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang dilakukan dengan pengumpulan data melalului wawancara yang dilakukan peneliti dengan pihak-pihak yang terkai dalam penelitian, dan seterlah itu peneliti melakukan observasi dan dokumentasi.
Dari hasil peelitian yang peneliti peroleh maka dapat peneliti sebutkan yaitu: kualifikasi guru dalam mengajar yaitu dengan ketelatenan dan kesabaran serta dibarengi dengan semangat yang tinggi dalam mengajar siswa. Sedangakan teknik yang dilakukan oleh guru dalam mengajar yaitu dengan menggunakan teknik bercerita serta teknik pemberian tugas kepada siswa dalam rangka mengembangkan kemampuan siswa serta menanamkan nilai-nilai kebaikan pada siswa. Adapaun upaya yang dilakukan dalam meningkatkan teknik mengajar eningkatkan kemampuan teknik mengajar guru Taman Kanak-kanak (TK) Lingkar Jati Larangan Dalam Kecamatan Larangan Pamekasan. Yaitu dengan cara mengadakan pertemuan rutin dengan para guru pengajar dalam rangka membahas masalah-masalah yang berhubungan dengan proses belajar siswa. Setelah itu para guru menentukan bersma-sama mengenai metode yang akan digunakan dalam pelaksanaan mengajar di kelas. Selain itu kepala sekolah juga menwajibkan para guru untuk berkata-kata yang baik dalam menyampaikan materi pelajaran.
Tidak tersedia versi lain