Text
PENERAPAN DIRECT MARKETING DALAM MENINGKATKAN PENGHIMPUNAN DANA PADA PT BPRS BHAKTI SUMEKAR CABANG GANDING
Ziyadatal Masyaroh, 2018, Penerapan Direct Marketing dalam Meningkatkan Penghimpunan Dana pada PT BPRS Bhakti Sumekar Cabang Ganding, Pembimbing: Farid Firmansyah, MM
Kata Kunci: Direct Marketing, Penghimpunan Dana
Pemasaran merupakan kegiatan yang sangat penting bagi suatu lembaga keuangan, metode pemasaran yang dilakukan oleh suatu lembaga harus bisa mencapai tujuan perusahaan dalam jangka panjang, karena ketika metode pemasaran yang dilakukan oleh suatu perusahaan tidak mampu mencapai targetnya, maka perusahaan tersebut akan mengalami kemunduran, oleh karena itu menerapkan metode pamasaran yang optimal sangat penting bagi suatu perusahaan.
Fokus dalam penelitian ini adalah Bagaimana metode Direct Marketing yang dilakukan, apa problem yang dialami dan apakah metode yang dilakukan sudah sesuai dengan prinsip Syariah oleh PT BPRS Bhakti Sumekar Cabang Ganding. Sedangkan tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis metode Direct Marketing, untuk menganalisis problem yang dialami serta menganalisis apakah metode yang dilakukan sudah sesuai dengan prinsip pemasaranSyariah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Prosedur pengumpulan data diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Analisis data yang digunakan yaitu, cheking, organizing dan coding. Pengukuran data peneliti menggunakan pengamatan dan triangulasi.
Hasil penelitian penunjukkan bahwa penerapan metode Direct Marketing yang sering dilakukan oleh PT BPRS Bhakti Sumekar Cabang Ganding adalah jenis Direct Marketing word of mouth dan tatap muka langsung dengan nasabah, karena dengan berkomunikasi langsung dengan nasabah akan mempermudah nasabah dan pihak marketing di dalam mempromosikan suatu produk.
Tidak tersedia versi lain