Text
POLA MOTIVASI ORANG TUA DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI MI NURUL JADID PROPPO
Pola Motivasi Orang Tua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Di MI Nurul Jadid Proppo”yang di susun oleh Apriliyanti. (dibimbing oleh Dr. MOHAMMAD KOSIM, M.Pd
Motivasi ibarat batre yang yang membuat sesuatu itu hidup sehingga bisa memancarkan cahaya walau berada di tempat gelappun. Demikian juga pada siswa perlu diberi motivasi agar ia juga kelak bisa menjadi cahaya dalam kehidupannya
Keluarga (orang tua) merupakan unit terkecil dari sebuah masyarakat. Unsur-unsur yang ada dalam sebuah keluarga baik budaya, mazhab, ekonomi bahkan jumlah anggota keluarga sangat mempengaruhi perlakuan dan pemikiran anak khususnya ayah dan ibu. Pengaruh keluarga (orang tua) dalam pendidikan anak sangat besar dalam berbagai sisi. Keluargalah (orang tua) yang menyiapkan potensi pertumbuhan dan pembentukan kepribadian anak. Lebih jelasnya, kepribadian anak dan prestasi anak tergantung pada pemikiran dan tingkah laku kedua orang tua serta lingkungannya.
Prestasi Belajar adalah penguasaan pengetahuan atau keterampilan yang dikembangkan oleh mata pelajaran, lazimnya ditunjukkan dengan nilai tes atau angka -angka yang diberikan oleh guru
Adapun pendekatan yang akan di gunakan dalam penelitian indalah pendekatan kualitatif. Menurut Bogdan dan Taylor yang di kutip oleh Buna’i bahwa “ pendekatan kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskripsi berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang –orang dan perilaku yang dapat di amati . menurut mereka pendekatan ini dapat di arahkan pada latar individu tersebut secara holistik (utuh ).
Jadi penelitian kualitatif sifatnya deskriptif karena data yang di analisis tidak untuk menerima atau menolak hipotesis. Melainkan hasil analisis itu berupa deskripsi dari gejala-gejala yang di amati, yang tidak selalu berbentuk angka-angka atau koefesien antar variabel.
Jika di gambarkan secara deskriptif analisis realitas Pola Motivasi Orang Tua Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa sebagai mana aslinya yang tidak dapat di visualisasikan melalui data angka, yang kemudian di abstraksikan sehingga menghasilkan teori yang bermanfaat bagi peningkatan Belajar Siswa Di MI. NurulJadidProppo Pamekasan.
Tidak tersedia versi lain