Text
PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR DALAM MATA PELAJARAN PAI KELAS 8 DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DI SMPN 1 PADEMAWU KAB. PAMEKASAN
Ririn Ariyani, 2017, Penggunaan Media Gambar Dalam Mata Pelajaran PAI Kelas 8 dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan, Skripsi, Program studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing: Dr.H Mohammad Kosim M. Ag.
Kata kunci: Penggunaa, Media Gambar, Mata Pelajaran PAI, Meningkatkan, Hasil Belajar.
Media gambar merupakan suatu sarana pengajaran yang berbentuk gambar yang mengandung makna situasi, keadaan, peristiwa, benda. Gambar termasuk ke dalam media visual. Secara khusus, media visual berfungsi untuk menarik perhatian, memperjelas sajian ide, mengilustrasikan atau menghiasi fakta yang mungkin cepat untuk dilupakan bila tidak digrafiskan.
Ada tiga fokus dalam penelitian ini pertama, Bagaimanakah efektifitas penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan? Kedua Faktor apa saja yang menghambat penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN Pademawu Kab. Pamekasan?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data yang diperoleh dengancara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis denganan analisis data kualitatif deskriptif, kemudian seluruh data yang didapat dicek keabsahannya dengan perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan, tringulasi, uraian rinci.
Hasilpenelitianinimenunjukkan: bahwa Pertama efektifitas penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan terdapat dua hal yaitu: a) Mudah dipahami b) Menarik Perhatian. Kedua Faktor apa saja yang menghambat penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN Pademawu Kab. Pamekasan. Meliputi dua hal yaitu: a). Terbatasnya waktu pembelajaran b). Minimnya Fasilitas LCD Sekolah
Ririn Ariyani, 2017, Penggunaan Media Gambar Dalam Mata Pelajaran PAI Kelas 8 dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan, Skripsi, Program studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing: Dr.H Mohammad Kosim M. Ag.
Kata kunci: Penggunaa, Media Gambar, Mata Pelajaran PAI, Meningkatkan, Hasil Belajar.
Media gambar merupakan suatu sarana pengajaran yang berbentuk gambar yang mengandung makna situasi, keadaan, peristiwa, benda. Gambar termasuk ke dalam media visual. Secara khusus, media visual berfungsi untuk menarik perhatian, memperjelas sajian ide, mengilustrasikan atau menghiasi fakta yang mungkin cepat untuk dilupakan bila tidak digrafiskan.
Ada tiga fokus dalam penelitian ini pertama, Bagaimanakah efektifitas penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan? Kedua Faktor apa saja yang menghambat penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN Pademawu Kab. Pamekasan?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data yang diperoleh dengancara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis denganan analisis data kualitatif deskriptif, kemudian seluruh data yang didapat dicek keabsahannya dengan perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan, tringulasi, uraian rinci.
Hasilpenelitianinimenunjukkan: bahwa Pertama efektifitas penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan terdapat dua hal yaitu: a) Mudah dipahami b) Menarik Perhatian. Kedua Faktor apa saja yang menghambat penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN Pademawu Kab. Pamekasan. Meliputi dua hal yaitu: a). Terbatasnya waktu pembelajaran b). Minimnya Fasilitas LCD Sekolah.
Ririn Ariyani, 2017, Penggunaan Media Gambar Dalam Mata Pelajaran PAI Kelas 8 dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan, Skripsi, Program studi Pendidikan Agama Islam, Jurusan Tarbiyah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing: Dr.H Mohammad Kosim M. Ag.
Kata kunci: Penggunaa, Media Gambar, Mata Pelajaran PAI, Meningkatkan, Hasil Belajar.
Media gambar merupakan suatu sarana pengajaran yang berbentuk gambar yang mengandung makna situasi, keadaan, peristiwa, benda. Gambar termasuk ke dalam media visual. Secara khusus, media visual berfungsi untuk menarik perhatian, memperjelas sajian ide, mengilustrasikan atau menghiasi fakta yang mungkin cepat untuk dilupakan bila tidak digrafiskan.
Ada tiga fokus dalam penelitian ini pertama, Bagaimanakah efektifitas penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan? Kedua Faktor apa saja yang menghambat penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN Pademawu Kab. Pamekasan?
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, data yang diperoleh dengancara observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian data tersebut dianalisis denganan analisis data kualitatif deskriptif, kemudian seluruh data yang didapat dicek keabsahannya dengan perpanjangan keikut sertaan, ketekunan pengamatan, tringulasi, uraian rinci.
Hasilpenelitianinimenunjukkan: bahwa Pertama efektifitas penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN 1 Pademawu Kab. Pamekasan terdapat dua hal yaitu: a) Mudah dipahami b) Menarik Perhatian. Kedua Faktor apa saja yang menghambat penggunaan media gambar dalam mata pelajaran PAI kelas 8 dalam meningkatkan hasil belajar siswa di SMPN Pademawu Kab. Pamekasan. Meliputi dua hal yaitu: a). Terbatasnya waktu pembelajaran b). Minimnya Fasilitas LCD Sekolah.
Tidak tersedia versi lain