Text
Pengaruh Interaksi Anak Dan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa Kelas VII Dan VIII di Madrasah Miftahul Ulum Desa Dharma Camplong Sampang
ABSTRAK
MohHarisEffendy 2014. Pengaruh Interaksi Anak Dan Orang Tua Terhadap Prestasi Belajar Fiqih Siswa Kelas VII Dan VIII di Madrasah Miftahul Ulum Desa Dharma Camplong Sampang. SkripsiJurusanTarbiyah, Prodi Pendidikan Agama Islam, PembimbingDrAbd. Mukhid, M.Pd
Kata Kunci :Interaksianak dan orang tua , PrestasiBelajarFiqih
Ada duapermasalahan yang menjaditujuanpokokdalampenelitianini, Pertama, tentangadanyapengaruhinteraksianak dan orang tuaterhadapprestasibelajarfiqihsiswakelas VII dan VIII di Madrasah MiftahulUlumDesa Dharma CamplongSampang.Kedua, seberapabesarpengaruhinteraksianak dan orang tuaterhadapprestasibelajarfiqihsiswakelas VII dan VIII di Madrasah MiftahulUlumDesa Dharma CamplongSampang.
Populasipenelitianadalahsiswa Madrasah MiftahulUlumDesa Dharma CamplongSampangtahunpelajaran 2013-2014sebanyak 102siswa.Jumlahsampeladalah 25% daripopulasi yang ada, yaknisebesar 27 siswa, ditentukandenganmenggunakanteknik stratifiedproposional random sampling. Instrumen yang digunakandalampengumpulan data adalahangket,danDokumentasi.Sedangkananalisis data yang digunakanadalahanalisis data tehnik product moment.
Temuanpenelitianinimeliputikeadaansaranadanprasarana, tenagapengajar, jumlahsiswa, data tentanghasilbelajarsiswa di Madrasah MiftahulUlumDesa Dharma CamplongSampangdanadapengaruhinteraksianak dan orang tuaterhadapprestasibelajarfiqihsiswa.
Hasilpenelitianmenunjukkanbahwainteraksianak dan orang tuaterhadapprestasibelajarfiqihsiswakelas VII Dan VIII di Madrasah MiftahulUlumDesa Dharma CamplongSampangcukupberpengaruh. Hal initerbuktidarihasilanalisisstatistik yang menunjukkanbahwa“r” kerja 0,735 lebihbesardari “r” tabel product moment. Dan ketikadikonsultasikandengan tabel interpretasinilai “r” beradapadarentangangka 0,600 sampaidengan 0,800 yang menunjukkannilaiinterpretasi “cukup”.
Tidak tersedia versi lain