Text
Manajemen Strategi Pemasaran Usaha Konveksi UD. Juana costume Malang Dalam Perspektif Islam
ABSTRAK
Jakfarus Shodik, 2014, Manajemen Strategi Pemasaran Usaha Konveksi UD. Juana costume Malang Dalam Perspektif Islam. Sarjana, Skripsi. Jurusan Syariah, Perbangkan Syariah, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Pamekasan.
Pembimbing; H. Nashar. MM., MSI
Kata Kunci: Pemasaran
Dalam mengelola sebuah bisnis tentu sangat rentan terhadap persaingan dimana banyak perusahaan yang menawarkan produk yang sama. Oleh karena itu, beberapa perusaan menerapkan manajemen Strategi pemasaran untuk menarik minat konsumen. ManajemenMary Parker Follet adalah sebuah seni dalam menyelesaikan sesuatu. Seni di sini yaitu bagaimana sebuah perusahaan mengelola pemasaran produknya yaitu termasuk strategi-strategi pemasaran untuk menarik minat konsumen. Sebagai seorang muslim tentu banyak nilai-nilai Islam yang diterapkan. Dalam hal ini, nilai-nilai Islam bisa diterapkan dalam manajemenStrategi pemasaran suatu perusahaan melalui strategi-strategi pemasarannya.
Ada dua rumusan masalah dalam penelitian ini. Pertama adalah strategi apa yang digunakan UD. Juana Costume dalam pemasaran produknya. Yang kedua adalah bagaimana manajemen Strategi pemasaran usaha konveksi UD. Juana Costume menurut perspektif Islam.
Penelitian ini bertujuan untuk Untuk mengetahui strategi yang digunakan UD.Juana Costume dalam pemasaran produknya. Sertamenjelaskan manajemen pemasaran usaha konveksi UD. Juana Costume menurut perspektif Islam. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif deskriptif. Oleh karena itu, peneliti menggunakan metode observasi dan wawancara untuk mengumpulkan data-data dari UD. Juana Costume.
Dari hasil wawancara yang dilakukan, peneliti mendapatkan berbagai macam strategi yang dijalankan UD. Juana Costume. Seperti dengan menjaga kualitas produk, memberikan pelayanan yang terbaik bagi customer dan sebagainya. Dalam bisnisnya, UD. Juana Costume selalu berusaha untuk menerapkan kejujuran dan nilai-nilai Islam bagaimana seseorang bersikap baik kepada orang lain.
Dari hasil penelitian tersebut dapat disarankan kepada masyarakat terutama bagi para pengusaha untuk menjalankan berbagai macam strategi pemasaran. Selain itu, hasil penelitian ini juga bisa menjadi panduan untuk menjalankan sebuah bisnis berdasarkan perspektif Islam dalam hal manajemen pemasarannya.
Tidak tersedia versi lain