Text
Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan
ABSTRAK
Anis Hilmiyah, 2014, “Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan”Skripsi Program Studi PBS, Jurusan Syari’ah, Pembimbing: H. Nashar, MM, M.Si
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Jumlah Nasabah Tabungan Haji
Penelitian ini bertujuan; Pertama, untuk mengetahui strategi pemasaran yang digunakan PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan dalam memasarkan produk Tabungan Haji. Kedua, untuk mengetahui strategi yang digunakan untuk meningkatkan jumlah nasabah Tabungan Haji di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan.
Metode penelitian yang digunakan yaitu pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptifkualitatif. Data yang digunakan yaitu dokumen jumlah nasabah pertahun dari PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan.
Dari hasil penelitian menunjukkan; Pertama, startegi pemasaran yang dilakukan di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan adalah menggunakan seluruh element dari bauran pemasaran, dan terbukti pada awal pembukaan produk tabungan haji banyak masyarakat yang bergabung menjadi nasabah. Kedua, untuk meningkatkan jumlah nasabah tabungan haji di PT. BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan menggunakan saluran distribusi dan startegi promosi yang sangat jarang dilakukan, sehingga ketika masyarakat tidak lagi dipengaruhi untuk memiliki minat bergabung dan jumlah nasabahnya tidak stabil di setiap tahunnya terkadang naik turun dan kian merosot tajam.
Tidak tersedia versi lain