Text
Pengaruh Sosilalisasi Koperasi Syariah Terhadap Motivasi Anggota Untuk Menabung (Studi Kasus Koperasi Marinal Insan Prima Pamekasan)
ABSTRAK
Fityamah, 2014, Pengaruh Sosilalisasi Koperasi Syariah Terhadap Motivasi Anggota Untuk Menabung (Studi Kasus Koperasi Marinal Insan Prima Pamekasan). Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah Jurusan Syariah dan Ekonomi, Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Pamekasan, Pembimbing: Sri Handayani, SE., MM.
Kata Kunci: Sosialisasi Koperasi Syariah dan Motivasi Anggota Untuk Menabung
Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui Pengaruh Sosialisasi Koperasi syari’ah (melalui Media Periklanan, Media Brosur, Media Direct Mail) terhadap motivasi anggota untuk menabung di KJKS Marinal insan prima Pamekasan dan untuk mengetahui Variabel manakah yang paling dominan berpengaruh terhadap motivasi anggota untuk menabung di KJKS Marinal insan prima Pamekasan.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian regresi linear berganda, yakni untuk mengetahui besarnya pengaruh Pengaruh Sosialisasi Koperasi syari’ah (melalui Media Periklanan, Media Brosur, Media Direct Mail) terhadap motivasi anggota untuk menabung di KJKS Marinal insan prima Pamekasan. Jenis data dalam penelitian ini adalah data primer, yakni melalui kuisioner. Dengan objek penelitian nasabah Koperasi Marinal Insan Prima Pamekasan.
Dari koefisien regresi, variabel periklanan menjadi faktor terbesar dalam mempengaruhi motivasi anggota untuk menabung, yakni sebesar 0,940. Berdasarkan koefisien determinasi dengan menggunakan program SPSS 16.0 for windowsmenghasilkan R square sebesar 0.636. Artinya variabel motivasi anggota untuk menabung dapat dijelaskan oleh variabel sosialisasi koperasi syari’ah sebesar 63,6 % sedangkan sisanya36,4% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti.
Tidak tersedia versi lain