Kata Kunci: Strategi, Promosi, pembiayaan, LASISMA Strategi promosi merupakan kegiatan yang direncana dengan mksud membujuk, merangsang konsumen agar mau membeli produk, sehingga tujuan untuk meningkatkan penjualan diharapkan dapat tercapai. Promosi adalah sejenis komunikasi yang memberi penjelasan yang meyakinkan calon anggota tentang barang dan jasa, promosi juga diartikan usaha yang…
Kata Kunci: Targeting, Pembiayaan Syariah, UMKM Di Kabupaten Pamekasan terdapat beberapa usaha-usaha perbankan yang menyediakan jasa-jasa pelayanan publik diharapakan dapat menunjang kebutuhan masyarakat di masa kini. Namun terkadang banyak masyarakat tidak sadar akan eksistensi bank Syariah yang paling tepat untuk mengatasi masalahmasalah perekonomiannya dan juga dianggap lebih bisa me…
Kata Kunci : Penanganan, Pembiayaan Bermasalah BMT merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dan menyalurkan dananya kepada masyarakat yang membutuhkan. BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan dalam menyalurkan dananya itu berupa produk pembiayaan. Dalam penyaluran dana tersebut tidak pernal lepas dari pembiayaan bermasalah. Pembiayaan bermasalah sendiri merupakan salah satu resiko yang s…
Kata Kunci : Penanganan, Pembiayaan Bermasalah BMT merupakan lembaga keuangan yang menghimpun dan menyalurkan dananya kepada masyarakat yang membutuhkan. BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan dalam menyalurkan dananya itu berupa produk pembiayaan. Dalam penyaluran dana tersebut tidak pernal lepas dari pembiayaan bermasalah. Pembiayaan bermasalah sendiri merupakan salah satu resiko yang s…
Kata kunci :Strategi Pelayanan, Kepuasan Anggota. BMT NU Cabang Camplong merupakan salah satu lembaga keuangan syariah yang tentunya juga memiliki sistem pelayanan untuk kemajuan BMT NU Cabang Camplong sendiri. Perkembangan dan persaingan yang semakin ketat mengharuskan BMT NU Camplong untuk terus berinovasi demi memenuhi keinginan anggotanya. Karena kebanyakan anggota selalu menging…
Kata Kunci: Peran LKMS, Pemberdayaan UMKM, dan Pembiayaan LASISMA Baitul Maal wat Tamwil (BMT) lembaga keuangan mikro syariah yang dioperasikan dengan prinsip bagi hasil, BMT merupakan lembaga keuangan mikro syariah yang sangat strategis dalam menfasilitasi dan memberikan pembiayaan kepada para pelaku ekonomi yang berasal dari golongan menengah kebawah. Hal ini yang menjadikan BMT sangat a…
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Nasabah Bank Jatim Syariah Cabang Pembantu Sampang termasuk sebuah lembaga keuangan yang tengah berkembang, bank sebagai lembaga keuangan dalam menjalankan kegiatan bisnis tidak luput dari permasalah yang sering dihadapi, yang tentu saja bisa berpengaruh pada sektor usaha. Maka, peran bank di sektor jasa memiliki peranan yang amat penting dalam meni…
Kata Kunci :Customer Value, Kepuasan Nasabah, Loyalitas Nasabah Loyalitas nasabah merupakan hal yang diinginkan oleh setiap perusahaan penyedia barang dan jasa untuk kelangsungan dan peningkatan perusahaan. Loyalitas nasabah didasari oleh nasabah yang merasakan suatu kepuasan setelah menggunakan barang dan jasa yang di tawarkan oleh perusahaan. Customer value merupakan salah satu dari fact…
Kata Kunci : Implementasi, Tabungan, Mudharabah Tabungan mudharabah merupakan produk penghimpunan dana yang sangat diminati karena penarikannya kapan saja, sehingga masyarakat tidak lagi menyimpan uangnya di rumah. Produk tabah di KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Galis Kabupaten Pamekasan dapat memberikan kemudahan terhadap masyarakat. Pencapaian target dalam produk tabah sangat meningka…
Kata kunci:Kecerdasan Emosional, Kinerja Karyawan. Baitul Mal Wat Tamwil (BMT) adalah balai usaha mandiri terpadu yang isinya berintikan Baitul Mal Wt Tamwil dengan kegiatan mengembangkan usahausaha produktif dan investasi dalam meningkatkan kualitas kegiatan ekonomi pengusaha kecil bawah dan kecil dengan antara lain mendorong kegiatan menabung dan menunjang pembiayaan kegiatan ekonominy…
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Nasabah Pelayanan dan kepuasan nasabah merupakan hal yang sangat erat kaitannya dan sangat penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk memperoleh keuntungan yang maksimal dalam jangka waktu panjang. Untuk memperoleh kepuasan nasabah BMT harus melakukan usaha yang maksimal terutama dari segi pelayanan agar bisa menyesuaikan pelayanann…
Kata Kunci: Pengawasan, Nilai-Nilai Spiritual, Displin BMT (Baitul Maal Wattamwil) adalah suatu lembaga yang terdiri dari dua istilah, yaitu Bitul Maal dan Baitul Tambil. Bitul Maal lebih mengarah pada usaha-usaha pengumpulan dan penyaluran dana yang nonprofit, seperti: zakat, infaq, dan sedekah. Adapun Baitul Tamwil sebagai usaha pengumpulan dan penyaluran dana komersial. Suatu Lembaga Ke…
Kata Kunci: Penilaian, Karakter, Murabahah PT. BPRS SPM Pamekasan adalah badan usaha yang menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kembali kepada masyarakat dalam bentuk pembiayaan berdasarkan prinsip syariah. Salah satu pembiayaan di PT. BPRS SPM Pamekasan adalah produk murabahah pembelian kendaraan bermotor. Pokok permasalahan yang yang dibahas dalam s…
Kata Kunci: Pembiayaan Murabahah, Pendapatan Pembiayaan merupakan aktivitas Bank Syariah dalam menyalurkan dananya kepada pihak nasabah yang membutuhkan dana. Pemilik dana percaya kepada penerima dana, bahwa dana dalam bentuk pembiayaan yang diberikan pasti akan terbayar. Penerima pembiayaan mendapat kepercayaan dari pemberi pembiayaan, sehingga penerima pembiayaan berkewajiban untuk menge…
Kata Kunci :Antar Jemput Tabungan, Kualitas Pelayanan, Kepuasan, Loyalitas Nasabah Lembaga keuangan merupakan suatu perusahaan yang usahanya bergerak di bidang keuangan.Diera globalisasi ini persaingan di industri perbankan dan jasa keuangan semakin intensif menuntut bank harus memahami kebutuhan dan keinginan nasabahnya.Oleh karena itu, maka setiap perbankan syariah memerlukan state…
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Strategi Pemasaran, dan Minat Nasabah Pelayanan dan pemasaran merupakan esensi yang penting bagi kelangsungan hidup suatu perusahaan serta untuk memperoleh keuntungan yang maksimal atau bahkan untuk jangka waktu panjang. Untuk mencapai tujuan tersebut BMT harus melakukan usaha agar produk dan jasanya laku terjual. Promosi atau pemasaran merupakan salah s…
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Ijarah KSPPS BTM Sang Surya Pamekasan merupakan lembaga keuangan yang dalam kegiatan operasionalnya maupun produk bisnisnya dikembangkan dengan berlandaskan pada prinsip syariat Islam. Salah satu produknya yaitu pembiayaan Ijarah. Pembiayaan Ijarah adalah akad penyaluran dana untuk pemindahan hak guna (manfaat) atas suatu barang dalam waktu tertentu dengan pemba…