Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Jemput Bola, Tabungan Mudharabah Pemasaran merupakan kegiatan penting yang dilakukan oleh setisp perusahaan untuk meningkatkan dan memperluas pangsa pasarnya. Oleh karena itu, untuk mempertahankan dan meningkatakan jumlah nasabah BMT NU Cabang Tambelangan menerapkan strategi pemasaran jemput bola pada produk Tabungan Mudharabah. Tabungan Mudharabah merupaka…
Kata Kunci: Direct Marketing, Penghimpunan Dana Saat ini direct marketing atau pemasaran langsung mengalami pertumbuhan yang pesat, dikarenakan kemajuan teknologi dan semakin maraknya praktik individualized marketing (memperlakukan pelanggan seperti individu), dan seterusnya. Sejauh ini direct marketing banyak berkembang dalam industry non-store retailing, makanan dan minuman, asuransi, re…
Kata Kunci : Perencanaan, Pelaksanaan, Evaluasi, dan Sidik Fathonah Sidik Fathonah merupakan salah satu produk BMT NU Jatim Cabang Galis Pamekasan berupa tabungan siswa dan orang tua siswa yang ingin meraih cita-cita pendidikan secara sempurna dengan bagi hasil 45% yang menguntungkan. Tabungan ini menggunakan akad mudharabah muthlaqah yang dapat disetor kapan saja dan dapat ditarik pada sa…
Kata Kunci : Pembiayaan Bermasalah, Efektivitas. Pada awal tahun 2020 Indonesia bahkan dunia dilanda virus Corana atau disebut COVID 19. Hal tersebut memiliki dampak positif maupun negatif bukan hanya pada perusahan-perusahaan besar, tetapi UMKM juga mengalami dampak yang sama, banyak nasabah BPRS Bhakti Sumekar cab Bandaran yang usahanya terhambat dan mengakibatkan tunggakan terhadap BPRS…
Kata Kunci: Gaya Kepemimpinan Demokratis, Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja Keberhasilan suatu institusi atau organisasi ditentukan oleh dua faktor, yakni sumber daya manusia, karyawan atau tenaga kerja, sarana dan prasarana pendukung atau fasilitas kerja. Dari dua faktor utama tersebut sumber daya manusia atau karyawan lebih penting daripada sarana dan prasarana pendukung. Secanggih dan se…
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Minat Anggota dan Produk Pembiayaan Rahn (Gadai). KSPP Syariah BMT NU (Nuansa Umat) merupakan lembaga keuangan mikro syariah lahir berangkat dari sebuah keprihatinan atas kondisi masyarakat Sumenep pada umumnya dan masyarakat Gapura pada khususnya. Perkembangannya terus mengalami kemajuan, maka dari itu untuk tetap mempertahankan eksistensi yang baik me…
Kata Kunci: Periklanan, Pemasaran, Lasisma, KSPPS BMT NUANSA UMMAT. Salah satu media yang digunakan KSPP BMT NUANSA UMMAT Cabang Larangan Kabupaten Pamekasan dalam memperkenalkan produknya adalah iklan dengan menggunakan media cetak berupa brosur, pamflet dan sebagainya, yang dalam pelaksanaannya dilakukan sesuai dengan target pemasaran perusahaan tersebut. KSPPS BMT NUANSA UMMAT Cabang…
Kata Kunci: Implementasi, Marketing Syariah, Produk Deposito, BPRS Sarana Prima Mandiri. BPRS Sarana Prima Mandiri Bandaran Pamekasan merupakan lembaga keuangan mikro tidak berbasis riba. Peneliti tertarik untuk meneliti taktik marketing produk Deposito karena produk ini merupakan produk unggulan BPRS SPM Bandaran yang hanya dengan kurun waktu baru empat bulan launching meraup dana de…
Kata Kunci: Kualitas Produk, Personal Selling, Keputusan Anggota Dunia perbankan mengalami perkembangan yang begitu pesat khususnya lembaga keuangan syariah. Dengan semakin ketatnya tingkat persaingan antar lembaga keuangan syariah, maka lembaga keuangan syariah non bankseperti halnya KSPPS Darul Hikmah Mitra Sejahtera harus bisa menyiapkan strategi pemasaran yang baik dan tepat sasara…
Kata Kunci: Penggunaan Mobile Banking , Kepuasan Nasabah . BSM Cabang Sampang termasuk lembaga yang sangat diminati oleh semua kalangan termasuk kalangan usaha dimana di BSM memiliki banyak pesaingan tersebut memerlukan pelayanan mobile banking yang menjadi peran utama bagi BSM dalam membangun kepuasan nasabah, mobile banking ibarat wajah terdepan sebuah BSM. Artinya apa yang diharapkan…
Kata Kunci: Adopsi, Maqāṣid Al-Qur’ān, Muḥammad Al-Ṭāhir Ibn ‘Ᾱsyūr Suatu ikatan antara suami istri pasti ada naluri untuk melestarikan serta memiliki keturunan, akan tetapi keinginan tersebut tidak selamanya tercapai sehingga mereka akan melakukan adopsi. Di zaman Jahiliyah adopsi dipergunakan untuk dapat saling mewarisi seperti anak kandung, sehingga adopsi yang terjad…
Kata Kunci: Manajemen Risiko, Pembiayaan Lasisma Pembiayaan Lasisma merupakan pembiayaan yang berbentuk penyaluran dana yang dikeluarkan kepada masyarkat dengan bentuk layanan berbasis jamaah atau kelompok untuk modal usaha tanpa jaminan. Hal ini tentu menjadi produk yang diunggulkan dibandingkan dengan Produk-produk lainnya. Karna produk Pembiayaan Lasisma ini sangat membantu perekono…
Kata Kunci: Kinerja, Sumber Daya Manusia, Koperasi Koperasi merupakan lembaga yang menjalankan suatu kegiatan usaha dan pelayanan yang sangat membantu dan diperlukan oleh anggota koperasi dan masyarakat. Koperasi sebagai badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatan berdasar prinsip koperasi, sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat at…
Kata Kunci: Kompensasi, Kinerja Karyawan, Motivasi Kerja. Sebuah perusahaan membutuhkan berbagai aspek agar perusahaan dapat beroperasi dengan baik dalam mencapai tujuannya. Berbagai aspek tersebut bisa berupa mesin, manusia, dan modal. Hubungan saling menguntungkan antara perusahaan dan karyawan sangat diperlukan dalam bekerja. Kompensasi merupakan salah satu bentuk pemberian imbal ba…
Kata Kunci : Penyelesaian, Pembiayaan Bermasalah Dalam kegiatan penyaluran dana kepada nasabah atau yang sering disebut dengan pembiayaan, salah satu akad yang digunakan dalam pembiayaan modal kerja adalah akad murabahah. sSkripsi yang berjudul “Penyelesaian Pembiayaan Bermasalah Pada Produk Pembelian Kendaraan Bermotor di PT. BPRS SPM Pamekasan” yang bertujuan untuk menjawab dua p…
Kata Kunci: Personal Selling, Kualitas Produk, Minat Anggota BMT merupakan suatu lembaga keuangan bukan bank dengan sistem prinsip bagi hasil. Sementaraitu bentuk badan usaha yang tepat untuk BMT adalah koperasi. Prinsip syariah dengan sistem bagi hasil merupakan strategi dalam meningkatkan keputusan anggota untuk menabung, menyimpan, dan pembiayaan. Ada dua hal dari manajemen pemasaran …
Kata Kunci: Corporate Social Responsibility, Keputusan Menabung, Citra Perusahaan. Corporate social responsibility merupakan kontribusi dari perusahaan untuk menjaga hubungannya dengan masyarakat yang tidak berorientasi pada profit. Kontribusi tersebut akan membentuk citra positif perusahaan dimata masyarakat dan akan berdampak pada pengambilan keputusan nasabah dalam hal ini penabu…
Kata Kunci: Prinsip Syariah Penghimpunan Dana, Tabungan Tabah Tabungan tabah adalah tabungan yang mempermudah dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan keuntungan bagi hasil 40% untuk anggota. Produk tabungan tabah menggunakan akad mudharabah muthlaqah dimana mudharabah muthlaqah adalah akad kerja sama yang melibatkan dua pihak antara pemilik modal dengan pengelola yang cakupannya san…
Kata Kunci:Strategi, Pemasaran, Tabungan Mudharabah. Dalam memasarkan produk tabungan mudharabah yang ada di KSPPS BMT Nuansas Ummat Cabang pasean, tidak lepas dari yang namanya strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan bauran pemasaran (marketing mix) yang di dalamnya ada beberapa bagian: pertama, Produk, kedua Harga ketiga Tempat dan keempat adalah Promosi, Strategi …