ABSTRAK Sulis Nurholisoh, 2022, Strategi Pemasaran Industri Kecil Kerajinan Genteng pada Masa Pandemi Covid-19 di Desa Blu’uran Kecamatan Karang Pennag Kabupaten Sampang”, Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Madura, Pembimbing Dr.R. Agoes Kamaroellah,M.Si. Kata Kunci:Strategi, Pemasaran, Kerajinan Genteng, Covid-19 Fe…
Kata kunci :Strategi Pemasaran, Persaingan, Pemasaran Syariah IRT Usaha Bakti merupakan industri rumah tangga yang fokus memproduksi tahu. IRT Usaha Bakti yang didirikan oleh sepasang suami istri dengan seiring berjalannya waktu berkembang pesat dan untuk mempertahankan hal tersebut tidaklah mudah karena banyaknya pesaing. Dalam menghadapi pesaing pastinya mempunyai strategi pemasaran …
Kata Kunci : Analisis SWOT, Strategi Pemasaran, Agen Sosis UD.Food Agen sosis UD.Food merupakan usaha perseorangan yang berdiri pada tahun 2015. Agen sosis UD.Food ini bergerak dibidang makanan, salah satunya yaitu aneka macam sosis yang tentunya banyak macam sosis yang disukai oleh ibu-ibu, remaja maupun dewasa. Pemilik agen sosis UD.Food (Bapak Syaiful Bahri) sudah memberikan pelayanan …
Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, dan Minat Dengan melihat kemajuan globalisasi saat ini yang menjadikan persaingan usaha semakin terbuka lebar yaitu koperasi sebagai salah satu pelaku ekonomi yang harus memiliki keunggulan agar mampu bersaing dengan pelaku usaha lainnya. Koperasi Syariah NU Mandiri Pamekasan yang terdapat beberapa kegiatan komunikasi pemasaran yaitu, Hubungan Masyara…
Kata Kunci: Media sosial, pemasaran, program pendidikan. Penelitian ini berawal dari ketertarikan dari peneliti untuk mengetahui terhadap manfaat media sosial dalam dunia pendidikan. Selain sebagai sarana komunikasi, media sosial juga seringkali digunakan sebagai media promosi melalui beragam fiturnya yang sangat mudah dipublikasikan seperti halnya di SMP Negeri 2 Pademawu yang menggunakan…
Kata Kunci: Strategi Pemasaran Jasa Pendidikan,Minat Masyarakat Lingkungan pendidikan saat ini sudah mengalami banyak perubahan dari berbagai keahlian, hal ini disebabkan oleh keberagaman kegiatan dan kultur yang masuk dengan persaingan sehat dalam membawakan visi dan misi. Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencapai visi dan misi yaitu melibatkan berbagai pihak terkait pengelola da…
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Produk GEMAS Suatu lembaga keuangaan tidak terlepas akan adanya strategi pemasaran yang digunakan, maka dengan hal tersebut dapat meningkatkan jumlah anggota. Tentunya strategi yang digunakan harus berbeda dengan lembaga keuangaan lainnya. Terdapat beberapa permasalahan yang menjadi kajian pokok dalam penelitian ini, yaitu: pertama bagaimana strategi pemasara…
Kata Kunci: Strategi Bersaing, Pengembangan Produk, Rengginang Dalam menjalankan sebuah bisnis, tidak mungkin seterusnya akan berjalan lurus tanpa rintangan. Akan tetapi ada banyak hal yang harus dilalui. Di Desa Prenduan memang sebagian masyarakatnya banyak yang memiliki home industri rengginang, maka tidak dapat menutup kemungkinan bahwa di dalamnya pasti terdapat persaingan yang ket…
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Gadai Emas (rahn) Pada kenyataanya lembaga keuangan syariah membutuhkan strategi pemasaran dalam memasarkan produknya untuk meningkatkan pagsa pasar. Strategi pemasaran syariah dirasa merupakan strategi yang penting untuk memenangkan pasar dan menentukan sebuah keberhasilan suatu lembaga keuangan syariah. Salah satu produknya yaitu pembiayaan gadai emas (ra…
Kata Kunci: Strategi pemasaran, Produk gadai, Minat anggota Strategi pemasaran adalah strategi yang digunakan perusahaan untuk memasarkan suatu produk dengan menggunakan pola rencana dan taktik tertentu untuk mencapai misi dan tujuan dari organisasi. BMT Nuansa Umat Cabang Pakong Pamekasan menerapkan berbagai macam produk pembiayaan yang salah satunya adalah produk Rahn (Gadai). Dengan adany…
Kata Kunci: Implementasi Strategi Pemasaran (Segmenting Targeting dan Positioning) Produk Tabungan Mudharabah (TABAH). KSPPS BMT NU Cabang Kadur merupakan koperasi yang bergerak dalam bidang memberikan jasa simpanan kepada masyarakat. Salah satunya adalah produk tabungan mudharabah (TABAH). Tabungan ini merupakan tabungan yang paling banyak peminatnya dan sangat digemari. Dengan adanya…
Kata Kunci: Strategi dan Pemasaran Strategi didenifisikan sebagai suatu proses penentuan rencana para pemimpin puncak yang berfokus pada tujuan jangka pangjang organisasi, disertai penyusunan suatu cara atau upaya bagaimana agar tujuan tersebut dapat dicapai.Sedangkan pemasaran menurut prespektif syariah adalah segala aktivitas yang dijalankan dalam kegiatan bisnis berbentuk kegiatan pen…
Kata Kunci: Sales promosi, Iklan, Pemasaran langsung, Personal selling, keputusan pembelian Citronella itu sendiri adalah sabun herbal yang masuk dalam golongan kosmetik perawatan kulit. Menggunakan 100% bahan-bahan alami asli Indonesia. Sehingga banyak orang yang tertarik untuk membeli produk ini di karenakan menggunakan bahan alami dan mempunyai banyak manfaat. Permasalahan yang aka…
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, KPR Syariah Pada hakikatnya setiap lembaga keuangan syariah memerlukan strategi pemasaran untuk meningkatkan dan memperluas pangsa pasarnya. Segmentation, Targeting, Positioning merupakan elemen terpenting dalam pemasaran yang dapat menentukan keberhasilan suatu lembaga keuangan syariah dalam memilih pangsa pasar mereka. BPRS Bhakti Sumekar Kantor Cabang…
Kata Kunci:Strategi promosi, Produk tabungan si mantap Lembaga keungan syariah seperti Baitul mal wattamwildalam oprasionalnya membutuhkan dana. Funding dan lendingmenjadi fungsi utama dalam menjalankan oprasionalnya. BMT UGT Sidogiri cabang Pamekasan memiliki produk terbaru yaitu produk tabungan si mantapyang merupakan produk tabungan berjangka dan nilai tertentu serta mendapatkan kupon und…
Kata Kunci: Strategi, Advertising, Rahn. Dalam menigkatkan jumlah anggota, lembaga keuangan tidak lepas dari yang namanya strategi pemasaran. Salah satunya adalah dengan menggunakan metode bauran promosi (promotion mix) yang di dalamnya ada beberapa bagian: pertama, periklanan (advertising), kedua adalah promosi melalui Promosi penjualan (sales promotion), ketiga melalui Publisitas (pu…
Strategi pemasaran merupakan salah satu ujung tombak dari sebuah perusahaan. maka sangat dibutuhkan starategi pemasaran sebagai alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai tujuan perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan. Perusahaan harus dapat melakukan strategi pemasaran yang tepat agar dapat melayani seluruh pelanggan yang jumlahnya tidak sedik…