Kata Kunci:Barang bersubsidi,Perspektif,Disribusi Islam. Konsep distribusi ekonomi Islam diawali dengan adanya prinsip-prinsip distribusi, kebijakan distribusi, institusi dan instrument distribusi yang saling berkaitan antara satu dan lainnya utuh sehingga mampu menyelesaikan permasalahan distribusi secara umum. Dalam alur distribusi elpiji 3 kg, yang pertama adalah berasal dari depot elpiji k…
Kata kunci:Marketing Mutu Pendidikan MTs Al Falah Sumber Gayam Kadur Pamekasan. Latar belakang dari penelitian ini berawal dari ketertarikanuntuk mengetahui terhadap pelaksanaan marketing merupakan salah satu dari kegiatankegiatan pokok yang dilakukan oleh perusahaan ataupun pendidikan untuk memasarkan pendidikan dengan meningkatan mutu pendidikan marketing merupan memasarkan pendidika…
Kata Kunci:Penerapan, Distribusi, Peningkatan Penjualan Distribusi merupakan salah satu bentuk kegiatan ekonomi dalam rangka membentuk kesejahteraan bagi seluruh umat-Nya.Islam mengatur agar dalam distribusi mengedapankan aspek keadilan, kejujuran, tidak egois agar tidak terjadi kesenjangan diantara orang yang mempunyai materi berlebih dengan orang yang kekurangan.Karena, distribusi se…
Kata Kunci: Marketing Syariah Terhadap Produk Tabah. Pesatnya perkembangan BMT NU Cabang Galis Pamekasan dapat dilihat dari banyaknya minat masyarakat dan juga fasilitas-fasilitas yang diberikan BMT NU Cabang Galis Pamekasan kepada para anggotanya. Salah satunya pada produk tabungan tabah yang peminatnya dapat dikatakan cukup banyak karena tabungannya selain bisa ditarik kapan saja ke…
Kata Kunci: Direct Marketing, Personal Selling, Keputusan Anggota. BMT NU Jawa Timur Cabang Tlanakan Pamekasan merupakan suatu lembaga keuangan yang produknya banyak diminati masyarakat, baik itu produk tabungan maupun produk pembiayaan. Salah satu produk pembiayaan yang banyak diminati adalah produk pembiayaan Lasisma yang merupakan layanan berbasis jamaah. Permasalahan dalam peneliti…
Kata Kunci: Marketing 3.0 Model 3i, Variabel Brand Image, Brand Identity, Brand Integritas dan Brand Image Minat menggunakan dari seseorang merupakan satu bentuk keberhasilan dari sistem pemasaran yang diterapkan, semakin tinggi minat seseorang akan produk yang ditawarkan semakin baik model sistem pemasaran yang dijalankan. Tujuan dari penilitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh mo…
Kata Kunci: Marketing Mix (7P), Minat Masyarakat, Tabungan Emas Emas merupakan salah satu alternatif investasi yang sangat menguntungkan. Tak heran jika banyak dari masyarakat Indonesia yang mulai antusias dengan investasi emas. Salah satu lembaga keuangan syariah yang menghadirkan produk dalam lingkup investasi emas ialah PT. Pegadaian Syariah yaitu Produk Tabungan Emas. Agar produk y…
ABSTRAK Hisyam Al Qodri , 2020. Penerapan Strategi Marketing pada Tabungan Wadiah dalam Meningkatkan Jumlah Nasabah di BPRS Sarana Prima Mandiri Pamekasan, Jurusan Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi Bisnis dan Islam, IAIN Madura Pembimbing: H. Mohammad Bashri Asyari MA. Kata Kunci: Strategi Marketing, Tabungan Wadiah Strategi Marketing merupakan suatu proses taktik segala kegiatan (prog…
ABSTRAK SulaimiNingsih, 2019, “Pengaruh Rasio Keuangan Terhadap Peringkat SukukKorporasi di Indonesia”. Skripsi, Program Studi Perbankan Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Madura, Pembimbing: Dr.FarahdillaKutsiyah, M.P Kata Kunci: Rasio keuangan, Sukuk, Rasio Profitabilitas,Rasio Solvabilitas Pasar Modal (Capital Market) lumrahnya sering di kait…
ABSTRAK Laila Syafiatina,2019, Analisis Strategi Penggunaan Iklan dalam Mempromosikan Bahan Bangunan di UD. Sahabat Pamekasan, Skripsi, Prodi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Pembimnbing: DR. H. Abdul Mukti Thabrani, Lc.M.HI Kata Kunci : Strategi, Iklan, Promosi Di era modern, iklan bukanlah sesuatu yang asing bagi masyarakat. Secarasederhana iklan merupakan sebuah bentu…