Text
Strategi Promosi Dalam Upaya Meningkatkan Volume Penjualan Usaha Mytafash_Up Di Kabupaten Pamekasan
Kata Kunci : Strategi Promosi, Volume Penjualan
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui yaitu: Pertama, untuk
mengetahui strategi promosi yang digunakan oleh usaha Mytafash_up dalam upaya
meningkatkan volume penjualan di Kabupaten Pamekasan. Kedua, untuk
mengetahui kendala yang dialami dalam menerapkan strategi promosi pada usaha
Mytafash_up dalam upaya meningkatkan volume penjualan di Kabupaten
Pamekasan.
Penelitian ini termasuk jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan
deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang
diamati dengan dinamika hubungan antarfenomena yang diamati. Teknik
pengumpulan data melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Informan pada
penelitian ini adalah pemilik usaha Mytafash_up, pekerja dan pembeli di
Mytafash_up. Sedangkan pengecekan keabsahan data dilakukan melalui
perpanjangan keikutsertaan, ketekunan pengamatan, triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: Pertama, strategi promosi yang
digunakan oleh usaha Mytafash_up dalam upaya meningkatkan volume penjualan
menggunakan periklanan (advertising), promosi penjualan (sales promotion),
hubungan masyarakat (public relation), penjualan perseorangan (personal selling).
Kedua, kendala yang dialami dalam menerapkan strategi promosi usaha
Mytafash_up dalam upaya meningkatkan volume penjualan yaitu adanya
masyarakat yang masih enggan berbelanja online, ketersediaan stock yang terbatas
pada produk tertentu, kemampuan promosi yang belum optimal dari karyawan.
Tidak tersedia versi lain