Text
Pembelajaran Kosakata Dengan Menggunakan Metode Audio Bahasa untuk Kelas Tujuh pada Siswa MTs. Darut Thalibin2022- 2023, Dusun Pndian, Desa Ponteh, Kecamatan Galis, Kabupaten Pamekassan
Kata Kunci: Metode Audio Bahasa, kosakata
Mengajar adalah proses perpindahan ilmu, keterampilan atau tingkah
lakumengajar kosakata untuk anak-anakakan berhasil jika guru bisa memilih
metode yang tepat ketika mengajar pada siswanya. Oleh karena itu, guru di Mts.
Darut Thalibin Dusun Pandian Desa Pomteh Kecamatan Galis Kabupaten
Pamekasan menggunakan metode audio bahasa untuk mengajar kosakata di kelas
tujuh
Penelitian terdapat dua fokus penelitian, diantaranya bagaimana guru
menggunakan metode audio bahasa dalam pembelajaran kosakata untuk siswa
kelas tujuh di Mts. Darut Thalibin Dusun Pandian Desa Pomteh Kecamatan Glis
Kabupaten Pamekasan dan apa saja keuntungan dan kekurangan dari metode
audio lingual method dalam pembelaran kosakata untuk siswa di Mts. Darut
Thalibin Dusun Pandian Desa Pomteh Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan
Penelitian ini menggunakn pendekatan kualitatif, dan peneliti ini
menggunakan deskriptif, karena di penelitian ini ingin menunjukkan bagaimana
guru meggunakan metode audio bahasa dalam pembelajaran kosakata dan
keuntungan serta kekurangan dari metode audio bahas dalam pembelajaran
kosakata untuk kelas tujuh di Mts. Darut Thalibin Dusun Pandian Desa Pomteh
Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan
Dari hasil temuan penggunaan metode audio bahas dalam pembelajaran
kosakata untuk kelas tujuh di MTs. Darut Thalibin Dusun Pandian Desa Pomteh
Kecamatan Galis Kabupaten Pamekasan belajar dengan baik, karena semua
langkah telah dilakukan oleh guru dalam proses belajr mengajar, maksudnya
dengan metode audio bahas siswa bisa mengucapkan kosakata dengan baik karena
guru menggunakan kata kunci, supaya siswa dapat fukus apa yang dia pelajari dan
mudah untuk di pelajari. Ada tiga keuntungan dari metode audio bahasa yaitu
siswa dapat mengucapkan kosakata dengan baik, siswa bisa berbicara dengan
baik, siswa dapat mendengarkankosakata yang benar.Sedangkan kekurangan dari
metode audio bahasa adalah siswa harus mampu memiliki banyak kosakata.
Akhirnya penilitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi pembaca dan
peneliti di lain waktu. Penulis berharap pengajaran vocabulary dengan
menggunakan metode audio-lingual meningkatkan antusiasme siswa dalam
belajar bahasa Inggris.Yang pada akhirnya diharapkan dapat memotivasi para
guru untuk menggunakan metode audio-lingual di kelas mereka, terutama ketika
mengajar vocabulary siswa tahun pertama sekolah menengah pertama.
Tidak tersedia versi lain