PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Penerapan Model Team Accelerated Instruction Pada Pembelajaran Menulis Teks Anekdot Bahasa Indonesia Siswa Kelas X MA. Noer Fadilah Sumber Panjalin Akkor, Palengaan, Pamekasan,

Umar Faruq, - Nama Orang;

Kata Kunci: Model Team Accelerated Instruction, Pembelajaran Menulis, Teks
Anekdot
Penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran menulis
teks anekdot Bahasa Indonesia sangat baik digunakan karna hal ini menghindari
dari siswa yang bosen dalam pembelajaran menggunakan medel ceramah dan
menghindari dari siswa yang malas dalam belajar. Dari pada itu perlunya seorang
guru menggunakan model pembelajaran yang menyenagkan, kreatif dan inofatif
untuk meningkatkan kemauan siswa dalam proses belajar dan pembelajaran. Oleh
karena itu peneli ingin menjawab persoalan yang ada diatas yaitu bagaimana
penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran teks anekdot
Bahasa Indonesia.
Fokus penelitian ini dapat peneliti rumuskan yakni sebagai berikut:
Pertama, Bagaimana penerapan model Team Accelerated Instruction pada
pembelajaran menulis teks anekdot bahasa Indonesia kelas X MA Noer Fadilah
Sumber Panjalin Akkor, Palengaan, Pamekasan? Kedua, Bagaimana hasil
penerapan model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran menulis teks
anekdot bahasa Indonesia siswa kelas X MA Noer Fadilah Sumber Panjalin Akkor,
Palengaan, Pamekasan? Ketiga, Bagaimana kekurangan dan kelebihan penerapan
model Team Accelerated Instruction pada pembelajaran menulis teks anekdot
bahasa Indonesia siswa kelas X MA Noer Fadilah Sumber Panjalin, Akkor,
Palengaan Pamekasan?.
Peneliti menggunakan penelitian berjenis kualitatif deskriptif. Yang mana
data yang diperoleh yakni dari hasil wawancara, observasi, documentasi dengan
sumber datanya yaitu, Kepala Sekolah, guru bahasa Indonesia, dan siswa kelas X
MA Noer Fadilah. Sedangkan pengecekan keabsahan data yang peneliti lakukan
yaitu melalui keikut sertaan dalam proses belajar dan pembelajaran, pengamatan,
dan triangulasi.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa: Pertama, guru mencermati rata-rata
nilai harian, guru membagi siswa kedalam kelompok yang heterogen, guru
menyampaikan presepsi, guru memberikan tugas, guru memantau dalam
pelaksanaan tugas, guru memberikan penilaian, dan guru memaparkan kembali
materi diakhir pembelajaran. Kedua, hasil dalam pembelajaran ini bisa dilihat dari
segi suasana, dalam kerjasama, dari keaktifan siswa. Ketiga, kelebihan siswa tidak
tergantung pada guru, siswa mandiri, menghargai sesama siswa, mempunyai rasa
tanggung jawab, bisa memecahkan masalah, dapat bertukar fikiran. Sedangkan
kekurangan siswa siswa yang tidak pandai akan tergantung pada siswa yang pandai,
tidak ada rasa persaingan diantara kelompok, tidak semua mata pelajaran bisa
menggunakan model Team Accelerated Instruction.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 172023066 UMA P
172023066
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
172023066 UMA P
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
172023066
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TBIN 2023
Info Detail Spesifik
066
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?