Text
Strategi Marketing MIX Penjualan Petis di UD Hsn Desa Konang Galis Pamekasan
Kata kunci : Strategi pemasaran, Penjualan Petis
Sekian banyaknya perusahaan atau pabrik petis yang ada di Desa Konang
sebagai mana hasil observasi awal peneliti mengamati bahwa tidak semua
perusahaan atau pabrik sama dengan tingkat penjualan yang terjadi pada
perusahaan UD HSN yang dipimpin oleh H. Abdullah, inilah yang menjadi hal
menarik bagi peneliti untuk mencari tahu lebih dalam tentang strategi marketing
perusahaan tersebut dalam meningkatkan volume penjualan dan pabrik UD HSN
ini dimana awalnya pabrik yang tidak dilirik oleh masyarakat dan sekarang menjadi
sorotan masyarakat sekitar.
Dari permasalahan tersebut terdapat dua fokus kajian utama dalam penelitian ini,
yaitu, Untuk mendeskripsikan tentang Bagaimana Strategi Marketing Yang
Dilakukan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Produk Petis Ikan Di Desa
Konang Galis pamekasan, Untuk mendeskripsikan Dampak Strategi Marketing
Yang Dilakukan Dalam Meningkatkan Hasil Penjualan Produk Petis Di Desa
Konang Galis Pamekasan
Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif deskriptif analisis,
dengan jenis pendekatan fenomenologi. Dalam teknik pengumpulan data
menggunakan observasi partispatif, wawawancara semi struktur dan dokumentasi.
Analisis data yang digunakan adalah reduksi data, penyajian data dan penarikan
kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Penerapan strategi pemasaran
melalui Marketing Mix yaitu 1) Usaha yang dilakukan UD HSN dalam
meningkatkan jumlah penjualan menggunakan strategi marketing Dalam bauran
pemasaran terdapat alat pemasaran yang dikenal dalam istilah 4P diantaranya:
Product (Produk), Price (Harga) , Place(Tempat), Promotion (Promosi). 2) Strategi
pemasaran yang dilakukan oleh UD HSN memiliki peningkatan yang baik, karena
melihat jumlah produksi dan penjualan produk dari tahun ke tahun mengalami
peningkatan dan bisa bertahan sampai tahun ke tahun
Tidak tersedia versi lain