PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Strategi Guru IPS Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Kepada Siswa Di MI Nurul Ulum Karang Manggis Rombuh PalengaanPamekasan

Shofi Aldi - Nama Orang;

Kata Kunci: Strategi Guru IPS, Peningkatan Mutu Pembelajaran
Strategi merupakan suatu pengambilan keputusan untuk menentukan arah atau
tujuan organisasi yang akan hendak dicapai. Dalam menyusun strategi, sekolah MI
Nurul Ulum menggunakan strategi yang dapat dijangkau atau di implementasikan
dengan mudah sehingga proses peningkatan mutu pembelajaran bisa dicapai.
Adapun dalam upaya untuk meningkatkan mutu pembelajaran merupakan tjuan
utama untuk membentuk atau menciptakan lembaga Pendidikan yang lebih baik
utamanya bagi para gurupguru IPS. Dalam upaya meningkatkan mutu pembelajaran,
guru IPS MI Nurul Ulum mengajak seluruh warga sekolah guna untuk saling bahumembahu membantu ketercapaian proses peningkatan mutu pembelajaran.
Berdasarkan penjelasan di atas muncul beberapa fokus penelitian sebagai
berikut: pertama, Bagaimana strategi yang diterapkan guru IPS dalam meningkatkan
mutu pembelajaran siswa MI Nurul Ulum. Kedua, Apa saja kendala yang dihadapi
guru IPS dalam meningkatkan mutu pembelajaran siswaMI Nurul Ulum.
Dalam penelitian ini pendekatan yang dilakukan oleh peneliti yaitu pendekatan
kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data yang diperoleh melalui
wawancara, observasi, dan dokumentasi. Sedangkan yang menjadi sumber data yaitu
guru IPS, kepala sekolah, dan waka kurikulum.
Hasil penelitian menunjukan bahwa: pertama, strategi yang diterapkan guru IPS
dalam meningkatkan mutu pembelajaran siswa MI Nurul Ulum yaitu mengajak semua
elemen warga sekolah utamanya para guru IPS melakukan kegiatan yang memang
sudah direncanakan sejak dari awal yang dibantu oleh paraguru-guru yang lain dengan
melibatkan para siswa dalam kegiatan yang dapat menimbulkan peningkatan dalam
proses pembelajaran seperti halnya ikutperlombaan. Menyusun proses kegiatan proses
belajar mengajar sesuai dengan kebutuha. Kedua, Kendala yang dihadapi guru IPS
dalam meningkatkan mutu pembelajaran siswa MI Nurul Ulum yaitu masih banyaknya
para siswa yang kusulitan untuk memahami materi pelajaran serta kurangnya sarana
dan prasarana yang dimiliki oleh sekolah sehingga hal ini juga menghambat pada proses
peningkatan mutu pembelajaran


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 182023047 SHO S
182023047
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
182023047 SHO S
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
182023047
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI TIPS 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?