Text
Implementasi Strategi Pemasaran Pada Tabungan Sajadah Dalam Menambah Jumlah Anggota Di KSPPS BMT Nuansa Umat Cabang Tlanakan Pamekasan
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, BMT, KSPPS, Tabungan Sajadah.
Sebuah lembaga bisa dikatakan berasil salah satunya dengancara ditentukan dari
implementasi strategi, dan manajemen pemasarannya yang dikelola dengan baik dalam
lembaga tersebut. Sehingga lembaga tersebut bisa berkembang dan maju di era persaiangan
usaha yang semakin kompetitif saat ini. Oleh karena itu peneliti tertarik untuk meneliti
tentang strategi pemasaran pada tabungan sajadah dalam menambah jumlah anggota di BMT
NU cabang Tlanakan pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif, dimana
pengupulan datanya menggunakan tiga teknik pengumpulan data yaitu teknik observasi,
wawancara, dan dokumentasi. Penelitian ini diawali dengan observasi, mengumpulkan data
sesuai hasil wawancara dan fakta lapangan dan dokuentasi untuk melengkapi data
Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa BMT NU cabang Tlanakan
Pamekasan dalam memasarkan Produk Tabungan Sajadah dengan mengunakan strategi
pemasaran segmentasi, targeting, dan positioning (STP). Strategi segmentasi yang dilakukan
dengan cara memprioritaskan Tabungan Sajadah untuk para pedagang dan setrategi targeting
dilakukan dengan cara menargetkan 5 anggota dalam satu bulan serta strategi segmenting
dilakukan dengan cara memberikan bonus diawal pembukaan Tabungan sajadah
Tidak tersedia versi lain