Text
Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Bagi Hasil Terhadap Kepuasan Nasabah Produk Tabungan Deposito Mudharabah Di BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Bagi Hasil, Kepuasan Nasabah
Kualitas pelayanan yang sesuai atau bahkan melebihi harapan nasabah dan
memiliki kesan positif dibenak para nasabah, yang akan membuat nasabah merasa
puas. Selain kualitas pelayanan bagi hasil disini juga berpengaruh positif terhadap
kepuasan nasabah bagi hasil karena dengan adanya bagi hasil yang tinggi atau sesuai
dengan keinginan nasabah akan mampu untuk meningkatkan jumlah nasabah yang
ada di suatu lembaga keuangan. Sehingga perusahaan mampu meningkatkan menjaga
kelangsungan hidupnya ditengah persainganyang semakin ketat antar lembaga
keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan
bagi hasil terhadap kepuasan nasabah pada produk tabungan deposito mudharabah di
BPRS Sarana Prima Mandiri (SPM) Pamekasan.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian
ini adalah nasabah tabungan deposito mudharabah di BPRS Sarana Prrima Mandiri
Kantor Pusat Pamekasan yang berjumlah 153 orang nasabah. Penentuan sampel
dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga memperoleh sampel
sebanyak 111 orang nasabah. Teknik pengambilan sampel dalam peneitian ini adalh
sampling insidental yang merupakan teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan.
Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis pada penelitian ini
adalah analisis regresi linier berganda untuk menjawab hipotesis 1 dan 2, dan Uji-f
untuk menjawab hipotesis 3 dengan menggunakan program SPSS Versi 24.
Tidak tersedia versi lain