PERPUSTAKAAN IAIN MADURA

Perpustakaan Religius dan Kompetitif

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu
No image available for this title
Penanda Bagikan

Text

Implementasi Strategi Pemasaran Usaha Air Minum Kemasan HK Di Desa Cenlecen Dalam Upaya Meningkatkan Volume PenjualanPenjualan

Ririn Ardianti - Nama Orang;

Kata Kunci: Implementasi, Strategi |Pemasaran, Usaha Air Minum Kemasan HK,
Volume Penjualan.
Penerapan strategi pemasaran dalam perusahaan sangat berpengaruh dalam
kinerja perusahaan yang bersangkutan. Berhasil atau tidaknya perusahaan untuk
dapat bersaing mendapatkan konsumen sebanyak-banyaknya dalam penerapan
strategi pemasaran yang efektif. Strategi pemasaran sangatlah penting bagi setiap
para pelaku usaha termasuk bagi usaha air minum kemasan HK di desa Cenlecen
agar bisa menghadapi persaingan yang ketat dengan melakukan kegiatan-kegiatan
yang efektif untuk mendorong konsumen dalam membeli produk yang ditawarkan
sehingga bisa meningkatkan volume Penjualan.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran dalam
meningkatkan volume penjualan yang digunakan usaha air minum kemasan HK di
Desa Cenlecen dan untuk mengetahui bagaimana implementasi strategi pemasaran
usaha air minum kemasan HK dalam upaya meningkatkan volume penjualan. Jenis
penelitian yang digunakan berupa penelitian deskriptif dengan pendekatan
kualitatatif. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer diperoleh dari
pemilik usaha, karyawan, dan konsumen. Metode pengumpulan data, peneliti
menggunakan metode wawancara, dokumentasi, dan observasi.
Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh peneliti adalah strategi
pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan industri air minum kemasan HK di
Desa Cenlecen yaitu dengan menggunakan bauran pemasaran atau yang lebih
dikenal dengan istilah marketing mix yang terdiri dari produk, harga, distribusi dan
promosi. Strategi yang digunakan dalam meningkatkan volume penjualan air
minum kemasan HK adalah lebih memperhatikan strategi harga dan promosi. Harga
yang murah dan terjangkau sesuai dengan kualitas produk sehingga tidak membuat
konsumen kecewa dan mampu meningkatkan penjualan serta promosi yang
digunakan mampu memperluas wilayah pemasaran sehingga bisa meningkatkan
penjualan. Kendala yang dihadapi yaitu terdapat dari faktor eksternal: kurangnya
Masyarakat luas mengetahui tentang produk air minum kemasan HK dan faktor
internal: produksi dan pengiriman barang yang tidak mencapai target dari biasanya
dikarenakan salah alat mengalami kerusakan sehingga Perusahaan HK melakukan
pemangkasan dengan cara mengirim sebagian barang kepada pelanggan agar
pelanggan tidak kecewa dan merasa puas.


Ketersediaan
#
Perpustakaan IAIN Madura (TUGAS AKHIR) 322023118 RIN I
322023118
Tersedia namun tidak untuk dipinjamkan - No Loan
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
322023118 RIN I
Penerbit
Pamekasan : IAIN Madura., 2023
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
322023118
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
SKRIPSI ES 2023
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN IAIN MADURA
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Menyediakan sumber informasi dalam memenuhi Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu informasi untuk pendidikan atau pengajaran, penelitian serta pengabdian masyarakat.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pengecekan Denda
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?